Manfaat Buah Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang sering digunakan sebagai pencuci mulut sehabis kita makan. Namun apakah anda tahu bahwa ternyata khasiat atau manfaat buah semangka itu sudah dirasakan sejak zaman nenek moyang kita dulu. Resep atau ramuan obat peninggalan nenek moyang kita memang selalu menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuh-tumbuhan yang mudah didapat di sekitar kita, juga tidak mengandung unsur kimia yang dapat membahayakan tubuh manusia. Salah satu resep peninggalan nenek moyang kita ialah pengobatan alami dengan menggunakan semangka. Ternyata sejak zaman dahulu semangka itu sudah digunakan untuk pengobatan dalam mengatasi rambut rontok. Sudah banyak yang tahu kalau rambut merupakan mahkota wajah kita. Baik laki-laki maupun perempuan pastinya perlu merawat rambutnya agar tidak rusak atau rontok sehingga tidak merusak penampilan di hadapan orang lain. Rambut rontok ini juga banyak penyebabnya. Penyebab rambut rontok tersebut diantaranya :
- karena sering berganti-ganti shampoo atau pencuci rambut.
- karena pengaruh obat atau zat kimia.
- karena terlalu sering memakai penutup kepala seperti topi.
- karena seringnya melakukan hubungan suami istri sebab semen yang dibutuhkan bagi pertumbuhan rambut terkuras pada saat melakukan hubungan suami istri.
Untuk itu berikut ini adalah cara untuk mencegah agar rambut tidak rontok dengan menggunakan semangka :
Pertama-tama kupaslah buah semangka seperti biasa anda akan memakannya. Lalu makanlah daging buahnya yang berwarna merah karena daging buah semangka ini berkhasiat untuk menghancurkan dan memaksa batu dalam ginjal keluar bersama air seni. Bila daging semangka sudah tinggal putihnya maka gunakanlah untuk menggosok kulit kepala anda. Lakukan hal ini sehari sebelum keramas dan seminggu cukup sekali.
Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra