Tips Jika Terjadi Kebakaran

Kebakaran adalah salah satu musibah yang tidak pernah diinginkan oleh siapapun di dunia ini. Namun jika kebakaran sudah terjadi tidak ada yang bisa menolaknya. Yang ada hanyalah saling mencari selamat agar terhindar dari kebakaran itu. Penyebab kebakaran juga bisa bermacam-macam diantaranya karena putusnya aliran listrik, dari tabung gas yang meledak, dari korek api, lilin yang menyala, dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Yang akan kita bahas disini adalah bagaimana cara menghadapi jika kebakaran benar-benar terjadi di lingkungan kita. Berikut ini adalah tips jika terjadi kebakaran agar kita bisa bersiaga dan tahu apa yang harus diprioritaskan untuk dilakukan :

1. Tetap tenang saat menghadapi kebakaran.

2. Jika yang terjadi adalah kebakaran kecil, segera padamkan dengan alat pemadam yang ada seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan) atau dengan karung goni yang dibasahi air.

3. Kalau kebakaran terjadi karena korsleting listrik, segera matikan aliran listrik.

4. Tutup ruangan yang terjadi kebakaran agar tidak menjalar ke ruang yang lain. Tapi jangan dikunci untuk memudahkan dalam memadamkan kobaran api.

5. Segera keluar rumah dan ajak semua keluarga untuk meninggalkan rumah.

6. Jangan menyibukkan diri dengan mengumpulkan barang di dalam rumah.

7. Jangan sampai menghirup asap. Kalau perlu saat keluar dari rumah lakukanlah dengan cara merangkak dan bernafas dengan mendekatkan muka ke lantai. Gunakan kain basah sebagai penutup hidung.

8. Segera hubungi bagian pemadam kebakaran.

Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua berharap musibah ini tidak akan pernah terjadi kepada siapapun. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan dahului dengan berdoa dalam setiap tindakan kita agar terhindar dari mara bahaya.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra