Inilah Rumah Termahal di Dunia Milik Pria Terkaya India

Mau tahu siapa yang mampu membangun rumah paling mahal di dunia? Dia adalah Mukesh Ambani, seorang pria pengusaha terkaya di India. Mukesh Ambani berhasil membangun sebuah rumah mewah termahal di dunia dengan biaya hingga 1 milyar dollar AS atau sekitar Rp.9 triliun. Rumah mewah termahal di dunia tersebut terletak di Mumbai, India dengan jumlah lantai sebanyak 27 lantai. Berdasarkan laporan, secara keseluruhan di rumah mewah tersebut terdapat 37.000 meter persegi ruangan, lebih luas dari Istana Versailles di Perancis. Wow!
Rumah mewah termahal itu dibangun tepatnya di Altamount Road, di pusat kota Mumbai, India. Untuk menyelesaikan pembangunan rumah mewah ini, dibutuhkan waktu selama tujuh tahun. Enam lantai pertama di rumah tersebut merupakan menara kaca setinggi 570 kaki (sekitar 174 meter). Rumah mewah ini juga memiliki tiga helipads di lantai atas, kolam renang, klub kesehatan, salon dan mini theatre. Tidak hanya itu, rumah ini juga memiliki garasi yang mampu menampung lebih dari 160 mobil untuk diparkir dan memiliki sembilan buah lift.
Kelebihan lain dari rumah mewah termahal di dunia ini adalah pemandangan seluruh kota dan Laut Arab dapat terlihat dengan jelas dari lantai paling atas rumah. Bagi Mukesh Ambani yang berusia 53 tahun ini, rumah tersebut adalah rumah impiannya beserta keluarga. Sejumlah pekerja pun sudah disiapkan sebanyak 600 orang untuk bekerja dan menjaga kelancaran serta keamanan rumah termahal di dunia ini.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra