Laporan Lengkap Hasil Pertandingan Sepakbola Indonesia Versus Uruguay

Baru saja kita saksikan pertandingan sepakbola seru antara timnas Indonesia melawan timnas Uruguay. Pertandingan sepakbola Indonesia vs Uruguay ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta sejak pukul 20.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV ANTV dan TV One. Suporter yang hadir terlihat tidak terlalu banyak, mungkin karena mahalnya harga tiket masuk untuk menonton pertandingan sepakbola bersejarah ini.
Hadir pula dalam pertandingan ini, Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ibu Ani Yudhoyono, juga terlihat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng dan Adhyaksa Dault. Pertandingan berjalan cukup seru, apalagi tim Indonesia berhasil menciptakan gol pertama pada menit ke 17. Pemain Indonesia yang berhasil menciptakan gol pertama kali dalam pertandingan sepakbola Indonesia versus Uruguay adalah Boaz Salosa.
Sejak Awal pertandingan, Uruguay yang bermain tanpa pemain terbaik Piala Dunia 2010, Diego Forlan tampil menyerang dengan permainan kaki ke kaki, namun masih bisa di antisipasi oleh lini belakang Timnas Indonesia yang sangat rapat. Awal-awal Pertandingan Uruguay coba menekan dengan tendangan-tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Rodriguez namun masih bisa di antisipasi oleh sang kiper Markus Haris Maulana.
Mulai menit ke-15, timnas Indonesia menyerang dari kaki ke kaki. Di awali dari umpan cantik Bambang Pamungkas kepada Boaz Salosa, dan dengan sedikit mengelabui kiper Uruguay, akhirnya tim Indonesia berhasil memasukkan bola ke gawang. Kedudukan pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Indonesia pada menit ke-17.
Setelah tertinggal, Uruguay mencoba untuk beberapa kali menyerang lewat tendangan jarak jauh dari Andrea Scoti dan Luis Suares, namun sia-sia karena tampil cemerlangnya Markus Haris Maulana. Beberapa kali Edinson Cavani dan Suares mendapatkan peluang namun senantiasa gagal.
Uruguay yang memanfaatkan tinggi badan para pemainnya bermain dengan pola umpan pendek dan crossing dari wingernya dan menuju ke 2 striker utamanya. Menit ke-35, pergerakan cantik dari Andrea Scotti dari sisi kiri pertahanan Indonesia, melakukan umpan cross ke tengah dan mampu di selesaikan oleh striker Napoli, Edinson Cavani. Kedudukan pun menjadi 1-1.
Setelah gol pertama tim Uruguay ini, mereka terus menyerang, dan Indonesia bermain defensive juga mencoba mengambil serangan balik, namun masih bisa di gagalkan oleh pertahanan Uruguay. Luis Suares yang lepas dari kawalan beberapa pemain Indonesia berhasil mencetak gol dan membuat kedudukan berbalik 1-2 untuk tim Uruguay. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-2 untuk keunggulan Uruguay.
Di babak kedua, Uruguay masih tampil menekan Indonesia dan mendapatkan tendangan, namun masih menyamping dari gawang Markus Haris Maulana. Uruguay terus menyerang, dan pemain Indonesia tampil tanpa pola dan selalu sering di serang oleh Uruguay. Suarez kembali mencetak golnya yang kedua dan membuat Uruguay unggul dengan skor 1-3. Pemain yang baru masuk dari Uruguay, Sebastian Egureen menjadi jendral lapangan tengah Uruguay. Kerjasamanya dengan Luis Suares berhasil mencetak gol dan membuat Uruguay unggul lagi dengan skor 1-4.
Bambang Pamungkas yang bermain kurang gesit di tarik keluar dan di gantikan young guns, Yongky Ariwibowo. Namun, permainan Indonesia masih tetap saja tanpa arah. Markus Haris Maulana melakukan pelanggaran di kotak pinalty kepada Edinson Cavani. Luis Suares pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan akhirnya Uruguay unggul lagi dengan skor 1-5.
Boas Salossa melakukan shot on goal namun masih bisa di tepis oleh Castillo. Beberapa kali Markus menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Edinson Cavani akhirnya berhasil mencetak gol ke-6 untuk Uruguay. Edinson Cavani seakan tak mau kalah dengan Suares. Tendangan tanpa ampunnya, membuat hatrick pada pertandingan malam hari ini. Sampai waktu habis, Uruguay unggul 1-7 atas Indonesia.
Kesimpulannya, dalam laga persahabatan Indonesia VS Uruguay yang di mainkan di Gelora Bung Karno, Jakarta ini banyak gol yang terjadi. Indonesia di bantai dengan skor 7-1. Gol untuk tim Indonesia melalui Boaz Salosa menit ke 17 dan gol Uruguay di cetak melalui Edinson Cavani (menit ke 35, 69, 79, 82), Luis Suarez (Menit ke 40, 53) dan Sebastian Eguren pada menit ke 60.
Berikut ini adalah skor atau gol-gol yang tercipta dalam pertandingan sepakbola Indonesia versus Uruguay beserta catatan waktunya :
Menit ke-17 :
Boaz Salossa mencetak gol yang membawa Indonesia unggul 1-0 atas Uruguay.
Menit ke-35 :
Penyerang Uruguay, Edinson Cavani, mencetak gol yang membuat timnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Menit ke-40 :
Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez, mencetak gol yang membawa timnya unggul 2-1. Menguasai umpan Edinson Cavani di tengah kotak penalti, Suarez mengecoh tiga pemain Indonesia sebelum menembak bola masuk ke gawang Markus Horison.
Menit ke-53 :
Luis Suarez mencetak gol keduanya yang membawa timnya unggul 3-1 atas Indonesia.
Menit ke-60 :
Uruguay memperoleh gol keempatnya lewat Sebastian Eguren. Dari tengah kotak penalti, ia menyambut umpan Suarez dengan ayunan kaki yang membuat bola bersarang di gawang Markus Horison.
Menit ke-69 :
Suarez mencetak gol ketiganya ke gawang Indonesia, gol tersebut membuat timnya unggul 5-1. Gol dicetak dari titik penalti, menyusul pelanggaran Markus Horison kepada Edinson Cavani.
Menit ke-79 :
Edinson Cavani mencetak gol keduanya, Uruguay unggul 6-1.
Menit ke-82 :
Edinson Cavani, membobol gawang Indonesia untuk kali ketiga pada menit ke-82. Gol bermula dari pergerakan tanpa bola Cavani di kotak penalti. Setelah mengecoh Maman Abdurahman, ia menyambut sebuah umpan silang dan mengirimnya masuk ke gawang Markus Horison. Uruguay akhirnya unggul hingga babak terakhir dengan skor 7-1 atas Indonesia.

Berikut ini adalah susunan pemain tim Indonesia dalam pertandingan sepakbola Indonesia melawan Uruguay :
Markus Horison; M Ridwan, Nova Arianto, Maman Abdurachman,Tony Sucipto, M Nasuha; Firman Utina, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi; Boaz Solossa, Bambang Pamungkas.

Berikut ini adalah susunan pemain tim Uruguay dalam pertandingan sepakbola Indonesia melawan Uruguay :
Uruguay: Castillo; Cavani, Fucile, Gargano, Lugano, A.Pereira, Maxi, Perez, Rodriguez, Suarez, Victorino.
thanks to: (dimas94); (mypepito)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra