Atlet Pilihan SlideGossip : Irfan Bachdim

Profil Atlet Pilihan SlideGossip kali ini adalah pesepakbola yang kini sedang banyak dibicarakan karena prestasinya dan juga karena hubungan dekatnya dengan seorang model pakaian dalam. Dialah Irfan Bachdim yang lahir di Amsterdam pada tanggal 11 Agustus 1988, yang merupakan pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda. Disini kamu bisa menemukan profil Irfan Bachdim, kumpulan foto Irfan Bachdim, hubungan Irfan Bachdim dengan pacarnya yang bernama Jennifer Kurniawan, dan semua tentang Irfan Bachdim.
Irfan Bachdim adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan Christian Gonzalez agar dapat memperkuat timnas Indonesia. Irfan Bachdim dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya pernah bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 - Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena mengalami cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.
Dalam bermain, seorang Irfan Bachdim terkesan unik karena bisa menempati berbagai posisi. Ia dapat menempati posisi striker, gelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang dulunya merupakan pemain Persema Malang di tahun 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang. Irfan saat ini tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010.
Penampilan pertama Irfan Bachdim bersama Timnas Indonesia dalam turnamen resmi terjadi pada tanggal 1 Desember 2010, saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno, Jakarta pada ajang Piala AFF 2010. Irfan sendiri mencetak 1 gol dalam pertandingan tersebut. Penampilannya yang apik sebagai pasangan duet Christian Gonzalez sukses membawa Indonesia menang dengan skor akhir 5-1.
Usai pertandingan melawan tim Malaysia, nama Irfan Bachdim langsung menjadi topik perbincangan di dunia maya. Ribuan komentar berseliweran di akun Twitter-nya @IrfanBachdim10. Mereka memberi pujian dan dukungan pada pemain muda berusia 22 tahun itu.
Menanggapi ramainya dukungan tersebut, Irfan mengaku senang. "Saya bahagia dengan banyaknya dukungan yang masuk pada saya melalui twitter maupun dukungan langsung di lapangan kemarin," katanya. Pemain yang pernah bermain di Ajax Amterdam ini sadar dirinya tiba-tiba terkenal setelah tampil pada pertandingan kemarin.
"Saya semakin bersemangat mengeluarkan penampilan terbaik saya," kata Ifran menanggapi positif berbagai komentar itu. Dalam akun Twitter-nya, Irfan Bachdim pun menuliskan ucapan terima kasihnya. THANKSS EVERYBODY for your amazing comments!! I WILL DO MY BEST AND HOPEFULLY WE WIN THE NEXT GAME!!
Selain karena prestasinya yang banyak dibicarakan, nama Irfan Bachdim juga makin terangkat karena hubungan dekatnya dengan seorang model pakaian dalam berwajah cantik bernama Jennifer Kurniawan. Pada gambar di atas ada beberapa foto mesra Irfan Bachdim dengan pacarnya, Jennifer. Ada juga foto seksi Jennifer yang kini sering jadi topik pembicaraan karena posenya yang terkesan berani tersebut. Sebagai kekasih atau pacar, Jennifer selalu mendukung karier Irfan, termasuk saat Irfan tampil membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Kini Irfan Bachdim pun terjun ke dunia entertainment dengan menjadi model atau bintang iklan produk minuman Pocari Sweat dan shampo Clear Man.
(Opung); thanks to : Irfan Bachdim, Jennifer Kurniawan dan fotografer dalam profil ini

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra