Profil Enno Lerian


Enno Lerian adalah seorang perempuan kelahiran Lampung, 8 Oktober 1983 yang sekarang berprofesi sebagai artis sinetron. Enno mulai terkenal saat dirinya membawakan lagu “Si Nyamuk Nakal”, saat itu usianya baru 9 tahun. Enno langsung menjadi idola anak-anak. Apalagi dengan senyumnya yang manis, turut mendukung vokalnya yang apik. Enno telah meluncurkan 8 album rekaman. Sebut saja Si Nyamuk Nakal, Dakocan, Semua Ada Disini, Dudidam, Oioio, serta 3 album lagu muslim Salaman, Ikut Lebaran, dan yang terakhir bertema belajar mengaji. Tak hanya menyanyi, Enno juga dipercaya menjadi pembawa acara Enno Ceria di layar SCTV dan ikut berperan dalam sinetron Deru Debu.

Berbagai penghargaan pun diraihnya, seperti Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa VAN (Video Anak Anteve) 1997, Pembawa Acara Terbaik Panasonic Awards 1997, dan Penyanyi Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) 1997.

Setelah beranjak dewasa, namanya mulai tenggelam. Beberapa kali Enno muncul di dunia hiburan tanah air meski bukan sebagai penyanyi. Enno pernah menjadi dubber untuk suara Serene daalm film animasi “Homeland” dan memerankan tokoh Wulan dalam sinetron “Bintang Rumah Susun”.

Nama Enno mulai menjadi bahan pembicaraan lagi saat dirinya diketahui telah hamil saat menikah. Sayangnya pernikahannya dengan Muhammad Nayaka Untara tidak bertahan lama, mereka resmi bercerai 3 Januari 2006. Padahal mereka telah memiliki seorang putra, Bumi Pradipa Pria Untara, yang menjadi alasan mereka menikah di usia muda.

Selepas bercerai, Enno berusaha kembali ke dunia entertainmet dengan bermain stripping di sinetron “Melati untuk Marvel”. Demi penampilannya, pada akhir Juni 2009, ia melakukan operasi untuk menghilangkan tahi lalat dari hidungnya yang telah jadi ciri khasnya selama ini.

Profil Acak Lainya:

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra