Apa itu Hollywood ?

Hollywood

Hollywood adalah sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Daerah ini terkenal dengan industri perfilmannya di seluruh dunia. Selain itu, Hollywood merupakan nama sebuah daerah sekaligus jalan yang terletak di kawasan barat laut Los Angeles. Daerah ini telah menjadi rumah bagi industri perfilman Amerika yang merajai dunia sejak lama. Akses transportasi publik menuju kawasan tersebut tersedia lewat kereta bawah tanah atau subway. Sejarah perfilman Hollywood telah berlangsung sejak awal abad 20, tepatnya tahun 1911 ketika studio film pertama didirikan di kawasan tersebut. Informasi dari Encarta menyebutkan, perkembangan pesat industri film Hollywood dimulai pada tahun 1920-an ketika produser film beramai-ramai hijrah dari kawasan pantai timur Amerika ke Los Angeles yang berada di pantai barat.Tujuan migrasi masal itu adalah untuk mencari kawasan yang cuacanya lebih bersahabat, selain juga untuk mencari loaksi syuting yang lebih variatif meliputi kawasan pantai, gurun, dan pegunungan bersalju.Lima studio film utama saat itu, yaitu Metro-Goldwyn-Mayer, RKO, 20th Century-Fox, Warner Brothers, dan Paramount, pindah ke Hollywood di awal 1920-an. Columbia dan Universal yang saat itu masih tergolong pemain pinggiran juga pindah ke sana. Maka, Hollywood yang tadinya merupakan daerah rural yang tak ternama tiba-tiba berubah menjadi pusat industri film Amerika yang termasyhur.
Berdasarkan sensus 2000, Hollywood memiliki populasi 123.436 jiwa.
Antara obyek pariwisata terkenal di Hollywood adalah Hollywood Walk of Fame, Universal Studios, dan tulisan Hollywood di Hollywood Hills. Sejumlah bioskop dan teater bersejarah juga terletak di Hollywood, misalnya Grauman's Chinese Theatre dan Grauman's Egyptian Theatre. Kodak Theatre yang menjadi tempat penyelenggaraan Penghargaan Oscar sejak 2002 juga berada di Hollywood.

Sejarah Hollywood

Daerah  Hollywood ditemukan oleh keluarga Wilcox yang membeli tanah itu di tahun 1887. Suatu ketika, Nyonya Wilcox sedang duduk di kereta api, di sebelah seorang wanita yang mempunyai rumah musim panas dengan nama “Hollywood”. Rupanya Nyonya Willcox menyukai bunyi dari nama tersebut. Akhirnya ia menamai Hollywood sebagai nama daerahnya.
Selama 20 tahun, Hollywood merupakan desa dengan 500 warga dengan masalah yang tidak lebih berat daripada menjaga domba mereka untuk tidak berkeliaran di alun-alun desaSepuluh tahun kemudian, Hollywood berubah menjadi pusat perfilman nasional untuk dua alasan.
Pertama, cuacanya memungkinkan masa pembuatan film yang panjang. Kedua, para pembuat film sering kuatir dituntut karena melanggar hak cipta. Karena Hollywood cukup dekat dengan Meksiko maka mereka bisa menyeberang perbatasan untuk mendapat kekebalan hukum bila diperlukan
Tanda nama Hollywood awalnya ditulis “Hollywoodland” yang merupakan ungkapan iklan untuk perusahaan pembangunan perumahan. Namun, empat huruf di belakang nama tersebut akhirnya dibuang dan tulisan “Hollywood” terus terpampang di pinggir bukit tersebut hingga sekarang

Keterangan Lain Untuk Hollywood
Secara terperinci data untuk Hollywod adalah sebagai berikut :
    ·     Country                                          : United states
    ·     State                                              : California
    ·     Country                                          : Country of los angles
    ·     City                                                : city of Los Angles
    ·     City Council                                    : Eric Garcetti, Tom LaBonge
    ·     State assemblyb                              : Mike Feuer (D), Vacant
    ·     State Senate                                    : Senate Curren Price (D) ,Gilbert Cedillo (D)
    ·     U.S House                                       :   Xavier Becerra (D, Diane Watson (D), Henry Waxman (D)  
    ·     Luas Daerah                                    :  6.464,6 km2               
    ·     Total Penduduk (2000)                     :  123.436  
    ·     Kepadatan penduduk (2000)              : 1.909,3/km²  
    ·     ZIP Code                                        : 90027, 90028, 90038, 90046, 90068
    ·     Kode Telepon                                   : 323
    ·     Situs Web                                       :  Hollywood.com


















    Comments

    Popular posts from this blog

    Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

    Profile dan biodata Angkasa Band

    Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra