Profil Tata Mahadewi

Shinta Dewi kelahiran Bandung Jawa Barat, umur 28 tahun lebih dikenal sebagai Tata.
Tata adalah seorang penyanyi Indonesia dan anggota duo Mahadewi yang dulunya adalah Dewi Dewi.
Sejak kecil Tata telah memiliki cita-cita ingin menjadi penyanyi karena terinspirasi dari kakak perempuannya yang sudah mempunyai penghasilan sendiri sebagai penyanyi cafe. Tata mulai serius menekuni bidang musik sejak lulus dari bangku SMA dengan membentuk Tequilla Band bersama teman-temannya. Tata juga mengikuti jejak sang kakak dengan menjadi penyanyi cafe.inilah tentang profil selebriti penyanyi Tata Mahadewi.


Profil artis Tata Mahadewi
Nama lahir : Shinta Dewi
Nama Panggilan : Tata
Tanggal Lahir : 18 September 1982 (umur 28)
Tempat Lahir :  Bandung, Indonesia
Jenis Musik : Rock
Pekerjaan : penyanyi
Tahun aktif : 2007 - sekarang
Perusahaan rekaman : 2007-2008: EMI Music Indonesia
2009-sekarang: Swara Dewanaga
Hubungan Pasangan : Efran Fitrianto


Tata Dewi Dewi
Pada bulan Mei 2007, Tata merilis album pertamanya bersama Dewi Dewi bertajuk Recycle +. Album ini melejitkan 2 buah hits berjudul "Dokter Cinta" dan "Begitu Salah Begitu Benar". Setelah setahun berkolaborasi, Ina kemudian memutuskan hengkang dari Dewi Dewi pada 1 Juni 2008.


Tata pun masih mengibarkan bendera Dewi Dewi berdua saja dengan Purie dan sempat merilis single berjudul "Sakit Bukan Main" bersama Mulan Jameela pada Agustus 2008. Dewi Dewi akhirnya resmi dibubarkan Ahmad Dhani pada Desember 2008 akibat tidak adanya kejelasan pengganti Ina.


Tata Mahadewi
Sepekan pasca pembubaran Dewi Dewi, Tata bersama Purie akhirnya sepakat membentuk grup baru berformat duo dengan nama Mahadewi. Dengan grup baru ini Tata juga merasa lebih nyaman dan tidak terikat konsep Dewi Dewi. Tata dan Purie mengeluarkan single duet pertama mereka di awal Januari 2009 berjudul "Sumpah I Love You". Album perdana Mahadewi berjudul Dewi Cinta dirilis resmi pada 27 Februari 2009.


Tata Diskografi
Recycle + (2007) - bersama Dewi Dewi
The Best Of Republik Cinta Artists Vol. 1 (2008)
Dewi Cinta (2009) - bersama Mahadewi


Pada tahun 2005, Tata mulai mencoba mewujudkan obesesinya menjadi penyanyi terkenal dengan mengikuti audisi Indonesian Idol 2. Pada ajang yang ditayangkan di RCTI ini Tata berhasil menyingkirkan ribuan peserta, hingga akhirnya harus gagal pada 24 besar.
Tata tidak putus asa, 2 tahun kemudian ia kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi bertajuk "Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi" pada bulan Februari 2007. Kontes menyanyi ini digagas oleh pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, untuk mencari 3 orang wanita yang akan menjadi personel grup Dewi Dewi. Audisi ini diselenggarakan di Jakarta dan Bandung ditayangkan oleh SCTV. Dewi keberuntungan akhirnya menghampiri Tata. Suaranya yang khas dan ngerock berhasil menarik simpati Ahmad Dhani hingga akhirnya Tata terpilih bersama Ina dan Purie, mengalahkan ribuan peserta yang ingin menjadi bintang. Tata juga dikontak Republik Cinta Management selama 5 tahun, terhitung 2007 hingga 2012. sumber : id wikipedia


Profil Selebritis, Biodata Artis, dan Berita Selebriti Terkini.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra