Jul 1, 2011

'Surat Kecil Untuk Tuhan' Bikin Egy John Foreisythe Menangis

Satu lagi film layar lebar Indonesia yang menarik untuk disaksikan. Film yang berjudul 'Surat Kecil Untuk Tuhan' ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama dan berdasarkan kisah nyata. Film 'Surat Kecil Untuk Tuhan' ini akan dirilis pada tanggal 7 Juli 2011 mendatang. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke yang terkena kanker jaringan lunak. Pesan dari film ini adalah mengajarkan pelajaran hidup untuk siapapun dan untuk selalu bersyukur atas hidup ini.
Film 'Surat Kecil Untuk Tuhan' ini diperankan oleh Dinda Hauw yang memerankan tokoh Keke, Alex Komang yang berperan sebagai Pak Jody, Egy John Foreisythe berperan sebagai kakak Keke, Dwi Andhika berperan sebagai kakak Keke dan Esa Sigit yang berperan sebagai kekasih Keke.
Cerita ini awalnya hanya dipajang dari sebuah blog personal Agnes Danovar. Namun, setelah dibaca lebih dari 350 ribu pembaca online, kisah ini kemudian diangkat menjadi sebuah novel yang juga beredar di Taiwan. Dan novel ini menuai sukses.
Menurut sutradara film 'Surat Kecil Untuk Tuhan', Harris Nizam, dirinya tak menemui kesulitan berarti saat mengerjakan film tersebut. "Mengerjakannya santai, proses yang berat terasa ringan karena kita bersama-sama dengan tim," kata Harris saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juni 2011.
Egy John Foreisythe yang ikut ambil bagian dalam film ini mengaku sangat terharu saat membintangi film tersebut. Ia mengatakan film ini membuatnya tak kuasa menahan tangis. Di film ini, Egi berperan sebagai Chika, kakak dari Gita Sesa. "Film pertama yang buat saya menangis. Memerankannya itu agak susah, karena ini film nyata. Saat gue tanya ke Chikanya langsung, apakah dia nangis, dia cuma jawab 'gue nggak bisa nangis, air mata gue sudah habis," ungkapnya.
Menjelang peluncuran film ini akan dilakukan kegiatan menerbangkan 10 ribu balon di beberapa tempat yang telah ditentukan. Selain memiliki tujuan untuk menginspirasi dan memotivasi banyak orang melalui film ini, Skylar Pictures juga akan menyumbangkan sebagian keuntungan penjualan tiket film kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia untuk membantu pengobatan pasien kanker di tanah air.
(eh);editor:Opung

No comments:

Post a Comment