Tips Aman Dari Penculikan Ala Kirana Larasati

Peristiwa penculikan, penyekapan hingga tindakan pelecehan seksual yang dialami Widi 'Vierra' secara tak langsung menyerukan kepada kaum perempuan agar lebih berhati-hati kapanpun dan dimanapun mereka berada. Tak terkecuali dengan aktris cantik Kirana Larasati yang punya beberapa tips agar para wanita bisa menjaga diri dan aman dari penculikan dan tindakan asusila.
Menurut pemain film 'Perempuan Punya Cerita' ini, ukuran sopan dalam berpakaian berbeda-beda bagi setiap perempuan. Namun tak ada salahnya menyiapkan alat yang bisa dijadikan pelindung saat terjadi hal yang tak diinginkan. "Kalau saya, berpakaian ukuran sopan beda-beda masing-masing cewek. Buat cewek, siapin semprotan mata, kapak kek di dalam mobil. Kalau terjadi apa-apa minta tolong saja, teriak. Belajar bela diri," ujar mantan pacar Ditmar Hadi ini saat ditemui di Raja's Cafe, Senayan City, Jakarta, Kamis (7/7/2011).
Saat seseorang harus mengendarai mobil sendirian, Kirana Larasati juga punya jurus ampuh untuk melindungi diri. Kirana berbagi tipsnya buat para perempuan yang sering melewati daerah rawan di jalan. "Tips nyetir sendiri, paling bahaya kan di lampu merah. Nah, pas lampu merah, sisain 3 meter dengan jarak mobil di depan. Kalau ada apa-apa jadi kita bisa mundur atau banting setir ke kiri atau kanan. Mobil rusak enggak apa-apa, asal kita enggak kenapa-kenapa," jelasnya.
Namun yang paling penting dari semua itu adalah Kirana pantang pulang pagi demi menghindari kejahatan yang mungkin terjadi di jalan. "Saya enggak suka pulang saat azan Subuh sudah bergema. Saya enggak suka pulang pagi. Paling jam setengah 2 atau jam 2 pagi sudah balik ke rumah," katanya.
(Opung);foto:wolipop

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra