Bingung Cari Busana Lebaran? Kaftan Bisa Jadi Pilihan

Sudah menyiapkan baju lebaran untuk merayakan Idul Fitri tahun ini? Sekedar masukan untuk para wanita, padu padan baju di hari raya tak selamanya harus tunik dan kebaya. Kaftan pun bisa menjadi pilihan untuk busana di hari raya lebaran. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa tampil modis dan trendi dengan balutan busana kaftan.

Kaftan merupakan busana khas dari beberapa negara, mulai dari Persia, Rusia, Afrika Barat, sampai Maroko. Busana ini datang dalam berbagai model dan dikenakan baik oleh pria maupun wanita.

Dari waktu ke waktu, kaftan mengalami evolusi sehingga pakaian yang sangat tradisional itu berubah menjadi busana yang gaya dan modern. Para desainer top dan berbagai merek kelas dunia pun mulai melirik busana ini karena melihat potensi pasar yang menjanjikan, termasuk Louise Sandberg, Anna Sui, Michael Kors sampai Roberto Cavalli.

Berikut ini adalah beberapa trik yang harus dipertimbangkan untuk memilih kaftan yang tepat :

1. Gaya

Apakah gaun kaftan tersebut memperindah penampilan dan memberikan gaya yang Anda inginkan? Ketika berbelanja ke toko, gunakan cermin untuk mematut diri atau bawa seorang teman untuk membantu Anda memutuskan. Jika Anda memakai jilbab, bawa jilbab yang ingin dipakai bersama gaun kaftan itu agar serasi.



2. Warna

Pilih gaun kaftan dengan nuansa yang menonjolkan kecantikan warna kulit Anda. Aturan umumnya, warna dingin untuk warna kulit cerah dan warna hangat untuk warna kulit gelap. Namun, aturan ini mungkin tidak selalu berlaku untuk semua kasus.

Warna camel mungkin akan tampak mempesona pada beberapa perempuan berkulit cerah. Sedangkan warna merah muda atau kuning dalam beberapa kesempatan mampu mempercantik perempuan berkulit langsat.



3. Acara

Sesuaikan gaun kaftan yang Anda beli dengan acara atau gaya hidup Anda. Beli gaun kaftan ketika Anda memerlukannya. Tidak peduli bagaimana indahnya sehelai gaun kaftan, jika desainnya tidak sesuai dengan kepribadian atau gaya hidup, Anda tidak perlu memakainya.

editor:Opung;sumber:inilah.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra