Hasil Mediasi Raul Lemos dan Global TV Terkait Kasus Pemukulan

Terkait dengan kasus pemukulan yang dilakukan suami Krisdayanti (KD), Raul Lemos terhadap wartawan Global TV, akhirnya masalah diselesaikan kedua belah pihak dengan jalan damai. Raul Lemos dan pihak Global TV menjalani mediasi di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (16/8/2011). Raul datang bersama istrinya, KD yang sedang hamil tua. Sedangkan pihak Global TV diwakili oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Arya Sinulingga. Dewan Pers diwakili Agus Sudibyo selaku Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers.
Seperti diketahui, peristiwa dugaan penyerangan Raul Lemos terhadap reporter dan kameramen Global TV, Kiki dan Adit, terjadi sekira pukul 17.10 WIB, Senin tanggal 25 Juli 2011 lalu, sesaat setelah Raul dan KD keluar dari Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.
Raul juga akhirnya menyampaikan permintaan maafnya kepada dua wartawan Global TV yang menjadi korban pemukulan. "Saya mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada Zacky Makmun dan Adit yang beberpa waktu lalu mengalami dan menerima hal yang tidak menyenangkan dari saya. Saya mohon maaf dan semoga hal tersebut tidak terjadi ke depannya," janji Raul usai melakukan mediasi.
Berikut ini adalah hasil mediasi yang dilakukan antara Raul Lemos dan pihak Global TV :
1. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah ini melalui proses mediasi Dewan Pers dan tidak melanjutkan ke proses hukum
2. Saudara Raul Dos Reis Lemos menyadari kesalahannya, bersedia meminta maaf kepada Global TV dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi kesalahannya.
3. Global TV berkomitmen untuk senantiasa menaati kode etik jurnalistik dalam melakukan kerja jurnalistik, bersedia mengintensifkan komunikasi dengan Dewan Pers terkait masalah-masalah kode etik jurnalistik.
4. Kedua belah pihak sepakat memperbaiki cara komunikasi unuk mencegah kemungkinan terjadinya insiden serupa.
(Opung);foto:poskota

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra