Sinopsis dan Daftar Artis Pemain Sinetron 'Perempuan Pembawa Berkah'

Mengisi bulan Ramadhan tahun ini, SCTV menayangkan sinetron bertema drama religi berjudul 'Perempuan Pembawa Berkah'. Sinetron yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films ini tayang setiap hari di layar SCTV mulai tanggal 1 Agustus 2011 setiap pukul 19.30 WIB. Sinetron 'Perempuan Pembawa Berkah' ini dibintangi oleh tiga artis papan atas, yakni Shandy Aulia, Didi Riyadi dan Manohara Odelia Pinot. 'Perempuan Pembawa Berkah' bercerita tentang seorang perempuan bernama Najwa yang harus merelakan dirinya untuk tidak menikah demi orang tua dan harta kekayaan yang ditinggalkan orang tuanya. Untuk lagu tema atau soundtrack sinetron 'Perempuan Pembawa Berkah' ini dipilih lagu dari Maher Zain featuring Fadly 'Padi' yang berjudul 'Insya Allah'. Saat ini lagu 'Insya Allah' memang sangat populer dan banyak disukai masyarakat.
Berikut ini adalah daftar artis para pemain sinetron 'Perempuan Pembawa Berkah' :
* Shandy Aulia
* Didi Riyadi
* Manohara Odelia Pinot
* Adrian Maulana
* Meidian Maladi
* Firstriana Aldilla
* Fitrah Anggriani
* Sabrina Piscala
* Herlita Fatahudin
* Rahman Yacob

Dan berikut ini adalah sinopsis atau ringkasan cerita sinetron 'Perempuan Pembawa Berkah' :
"Najwa (20 tahun) adalah anak tertua dari Abdullah Daud, pemilik pesantren dan pengusaha di sebuah kota kecil. Najwa memiliki adik bernama Ravi (18 tahun) dan Syifa (17 tahun). Sepulang dari pendidikannya di Kairo, Najwa dijodohkan dengan seorang pria bernama Ahmad (22 tahun). Najwa tidak mau, dia lebih memilih Azzam (24 tahun), laki-laki yang dia temui di Pakistan.
Abdullah akhirnya setuju dengan pilihan Najwa. Namun tiba-tiba musibah datang. Ravi, adik Najwa tewas dalam sebuah kecelakaan. Abdullah pun menjadi shock. Karena sesuai adat, hanya anak laki-laki yang berhak mewarisi kekayaan turun temurun keluarga.
Karena Ravi meninggal, harta jatuh pada Adnan, adik Abdullah yang suka menghabiskan harta. Abdullah dan Syech Arbain, ayahnya, mengambil jalan pintas untuk mencegah harta dihabiskan orang yang salah. Mereka mengangkat Najwa sebagai Sayyidah Adat.
Sayyidah Adat artinya pejuang perempuan untuk adat yang dianut daerah mereka. Sebagai Sayyidah Adat, perempuan ini tidak boleh menikah. Dia hidup untuk keluarga dan mengurus harta keluarga.
Awalnya Najwa menolak, karena ingin menikah dengan Azzam. Tapi demi orangtua, Najwa rela membatalkan pernikahan. Najwa berusaha mengubur cintanya. Azzam pun terluka dan frustasi. Dia banyak mengurung diri. Sementara Najwa dikirim ke luar negeri untuk belajar bisnis dan mendalami agama setelah resmi sebagai Sayyidah Adat.
Mursidah, ibu Azzam kasihan melihat kondisi putranya. Mursidah bersama orangtua Najwa sepakat menjodohkan Azzam dengan Syifa, adik Najwa. Tentu saja Najwa terkejut. Sakit hati dan marah kepada orangtuanya. Namun ia tak bisa berbuat apa-apa. Najwa memilih patuh pada keputusan orangtuanya meski menyiksa diri sendiri."

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah Najwa akhirnya dapat memperoleh kebahagian dengan menjadi Sayyidah Adat? Bagaimana pula nasib cintanya dengan Azzam? Saksikan serunya sinetron 'Perempuan Pembawa Berkah' hanya di SCTV, setiap hari mulai pukul 19.30 WIB.
Berikut ini adalah lirik lagu 'Insya Allah' yang dinyanyikan oleh Maher Zain featuring Fadly 'Padi' yang merupakan lagu soundtrack sinetron 'Perempuan Pembawa Berkah' :
Ketika kau tak sanggup melangkah
Hilang arah dalam kesendirian
Tiada mentari bagai malam yang kelam
Tiada tempat untuk berlabuh

Bertahan terus berharap
Allah selalu di sisimu

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan

Every time you commit one more mistake
You feel you can't repent and that it's way too late
You're so confused wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame

But don't despair and never lose hope
'Cause Allah is always by your side

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah you'll find a way

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan

Turn to Allah He's never far away
Put your trust in Him, raise your hands and pray
Oh Ya Allah tuntun langkahku di jalanmu
Hanya engkaulah pelitaku
Tuntun aku di jalanmu selamanya

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we'll find our way
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we'll find our way

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we'll find our way
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we'll find our way
(Opung);foto:dok Soraya Intercine Films

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra