Biografi Eminem

Eminem Lahir dengan nama Marshall Bruce Mathers III pada tanggal 17 Oktober 1972 di Saint Joseph, Missouri anak tunggal dari pasangan Deborah R. Nelson Mathers-Briggs and Marshall Bruce Mathers, Jr. Saat masih berusia 18 bulan, ayahnya meninggalkan mereka, dan Ia pun hidup dibesarkan seorang diri oleh ibunya dalam kemiskinan. Saat berusia 12 tahun, Mathers dan ibunya seringkali berpindah-pindah tempat tinggal di antara kota-kota di Missouri (termasuk Saint Joseph, Savannah dan Kansas City), sebelum akhirnya menetap di Warren, Michigan, sebuah daerah pinggiran di Detroit. Eminem, adalah seorang rapper paling terkenal, dan juga bekerja sebagai produser rekaman dan aktor dari Amerika.

Eminem pada awalnya diragukan kemampuannya dalam bidang rap, karena ada anggapan bahwa rapper hanya bisa dilakukan oleh orang negroid. Namun bakat Eminem mengatakan lain, ia dapat menjadi salah satu rapper terbaik di dunia. Anak kesayangan Eminem adalah Rainaldo Hartanto yang sering di panggil reynstelix , berumur 15 tahun. Hidup Eminem "Makin Rusak" oleh karna anak itu

Eminem mendapatkan popularitas tahun 1999 dengan album debut utamanya, The Slim Shady LP , yang memenangkan Grammy Award untuk Best Rap Album . Album berikutnya, The Marshall Mathers LP , menjadi menjual solo album dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat. Ini membawa Eminem meningkatkan popularitas, termasuk label rekaman sendiri, Shady Records , dan dia membuat proyek sampingan yang bersifat kelompok, yang bernama D12 , dengan pengakuan mainstream . Marshall Mathers LP dan album ketiganya, The Eminem Show , juga memenangkan Grammy Awards, membuat Eminem menjadi artis pertama yang memenangkan Best Rap Album untuk tiga piringan hitam berturut-turut.

Dia kemudian memenangkan penghargaan lagi pada 2010 untuk albumnya Relapse dan pada tahun 2011 untuk albumnya Recovery , memberinya total 13 Grammy dalam karirnya. Pada tahun 2003, ia memenangkan Academy Award untuk Best Original Song untuk "Lose Yourself" dari film, 8 Mile , di mana ia juga menjadi peran utama dalam film itu. "Lose Yourself" terus berjalan menjadi lagu hip hop No.1. Dia merilis album berikutnya setelah Encore , yaitu Relapse, pada tanggal 15 Mei 2009. Eminem adalah artis dengan penjualan terbaik dalam satu decade di AS Nielsen SoundScan , dan telah menjual lebih dari 80 juta album di seluruh dunia sampai saat ini, membuatnya salah satu dari artis yang menjual album tercepat sedunia . Pada tahun 2010 , Eminem merilis album studio ketujuh Recovery. Album ini mencapai sukses komersial internasional, dan menjadi chart nomor satu di beberapa negara lain. Album ini bertahan di nomor-satu di US Billboard 200 chart selama lima minggu berturut-turut dan total tujuh minggu. Recovery juga dilaporkan oleh Billboard menjadi penjualan album terbaik tahun 2010, membuat Eminem menjadi artis pertama dalam sejarah Nielsen SoundScan yang sukses di dua tahun terakhir.


Recovery juga dinobatkan sebagai The Best Selling Digital Album In History. Selain itu, Eminem juga bertindak sebagai produser rekaman untuk artis-artis lain, termasuk rapper 50 Cent dan grup rap D12 yang dikenal juga dengan nama Detroit Dirty Dozen dan D-Twizzy. Eminem juga pernah membintangi sejumlah film layar lebar di antaranya, Da Hip Hop Witch (2000), The Wash (2001), 8 Mile (2002) Tingkah kontroversialnya ditunjukan saat dirinya terlibat narkoba dan obat-obatan. Bahkan pada Augustus 2005, ia pernah menggagalkan konsernya dengan alasan menjalani rehabilitasi. Kontroversi berikutnya ditunjukkan saat dirinya menjalin 'nikah-putus' berulang-ulang. Eminem menikahi Kim Mathers pada 14 Juni 1999, kemudian berpisah pada Agustus 2000. Mereka menikah kembali pada 15 Desember 2000, kemudian bercerai kembali pada 11 Oktober 2001, menikah kembali 15 Januari 2006 dan terakhir bercerai kembali 19 Desember 2006.


Biodata / Profil Eminem

Nama : Marshall Bruce Mathers III (Eminem)
Pekerjaan : Rapper, Produser rekaman, Aktor
Album :
Infinite (1996)
The Slim Shady LP (1999)
The Marshall Mathers LP (2000)
The Eminem Show (2002)
Encore (2004)
Relapse (2009)
Recovery (2010)

Referensi :

- http://id.wikipedia.org/wiki/Eminem
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra