Biografi Justin Timberlake

Justin Timberlake memiliki nama lahir Justin Randall Timberlake, terlahir di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat pada 31 Januari 1981. Orang tua Timberlake berpisah pada tahun 1985 dan kedua orangtuanya menikah dengan pasangan masing-masing. Timberlake mempunyai adik kandung bernama Laura Katherine, tetapi adiknya meninggal pada May 14, 1997. Justin sangat menyukai olahraga Golf. Dia mendapat penghargaan sebagai The Stylish Mens diajang E!.



Dia seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Timberlake mengawali karier cemerlangnya dengan mengikuti acara The New Mickey Mouse Club, dengan Britney Spears dan Christina Aguilera. Namanya mulai dikenal sejak menjadi anggota boyband 'N Sync. Namun Timberlake ingin menjajahi dunia solo yang selama ini dia impikan. Tahun 2002 ia memulai karier solo dengan mengeluarkan album berjudul Justified yang berhasil terjual melebihi 8 juta kopi di seluruh dunia. Pada tahun 2004 Timberlake memenangi Penghargaan Grammy dalam kategori Album Terbaik (untuk Justified) dan Lagu Terbaik (Penyanyi Pria) untuk lagu Cry Me A River yang featuring dengan Timbaland.





Tahun 2006, Justin merilis album keduanya, FUTURE SEX/LOVE SOUNDS. Lagu hit dalam album ini, antara lain SexyBack, My Love, dan What Goes Around.../...Comes Around Interlude. Album ini pun terbilang sukses dengan penjualan sebanyak 7,5 juta kopi. Selain bernyanyi, Justin pun pernah menjajal dunia akting. Justin turut mendukung film MODEL BEHAVIOR (2000), ON THE LINE (2001), EDISON FORSCE (2005), ALPHA DOG (2006), BLACK SNAKE MOAN (2007), SHREK THE THIRD (pengisi suara King Arthur muda) (2007), SOUTHLAND TALES (2007), dan THE LOVE GURU (2008).



Perjalanan cinta Justin dimulai saat dirinya masih sangat muda, 17 tahun. Bersama penyanyi Britney Spears, Justin menjalin kasih selama 4 tahun dan berpisah di tahun 2002. Justin pun berpaling pada artis/penari, Jenna Dewan, kemudian Alyssa Milano (artis/penyanyi) di tahun 2002. Justin kemudian mulai berkencan dengan Cameron Diaz setelah mereka bertemu saat Nickelodeon Kids' Choice Awards bulan April 2003. Isu putus-sambung mewarnai perjalanan cinta mereka. Januari 2007, Justin digosipkan dekat dengan Jessica Biel. Gosip itu menjadi nyata saat foto-foto romantis mereka beredar luas Mei 2007.





Studio albums

2002: Justified

2006: FutureSex/LoveSounds

2010: Mr Timberlake

[sunting]Extended plays

2003: Justin & Christina



DVDs

2003: Justified: The Videos

2003: Live from London

2007: Futuresex/Loveshow – Live from Madison Square Garden



Tours

2003: Justified/Stripped Tour

2003/2004: Justified and Lovin' It Live

2007: FutureSex/LoveShow



Referensi :



- http://selebriti.kapanlagi.com/hollywood/j/justin_timberlake/

- http://id.wikipedia.org/wiki/Justin_Timberlake

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra