Gempa Mengguncang Wilayah Aceh dan Sumatera Utara

Aceh dan Sumatera Utara dilanda bencana lagi. Gempa berkekuatan 6,7 SR (skala richter) mengguncang wilayah Aceh dan Sumatera Utara dini hari tadi, Selasa, 6 September 2011 pukul 00.55 WIB sehingga mengakibatkan puluhan bangunan mengalami rusak berat.
Gempa yang berada di kedalaman 78 kilometer dan pusat gempa berada sekitar 59 kilometer Timur Laut Singkil Baru, NAD ini juga mengakibatkan seorang bocah bernama Dedi tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya di Aceh. Dedi tewas saat tiba di rumah sakit karena nyawanya tak bisa diselamatkan.
Beberapa bangunan yang rusak akibat gempa di Aceh dan Sumatera Utara ini antara lain bangunan masjid, pesantren dan beberapa rumah penduduk. Warga pun berlarian ke perbukitan karena khawatir akan ada bencana tsunami yang menyusul pasca gempa.
Getaran gempa dirasakan hampir di seluruh wilayah di Aceh. Di Banda Aceh gempa dirasakan dengan dua kali hentakan. Warga panik dan berhamburan keluar rumah. Begitu juga di Medan, akibat gempa tersebut warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dari dampak gempa.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra