Roy Suryo: "Foto Penampakan Hantu Berjilbab Itu Bukan Rekayasa"

Menanggapi beredarnya foto penampakan hantu perempuan berjilbab di mobil Saipul Jamil setelah kecelakaan yang merenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni, ahli ilmu telematika, Roy Suryo akhirnya ikut angkat bicara. Roy Suryo malah mengatakan kalau foto penampakan hantu wanita berjilbab di dalam mobil Saipul Jamil itu bukanlah foto rekayasa. Menurutnya, itu hanyalah persepsi akibat resolusi gambar yang rendah.
"Sebenarnya foto ini bukan rekayasa, tetapi hanya karena low resolution itu dan akibat banyak diforward maka dipersepsikan ada penampakan hantu," ujar Roy seperti dilansir okezone, Senin (5/9/2011)
Roy mendapatkan kesimpulan tersebut setelah ia membandingkan foto asli yang memiliki resolusi lebih besar dengan foto yang selama ini beredar di masyarakat yang memiliki resolusi kecil sehingga tampak seperti ada penampakan.
"Karena itu sebenarnya hanya bias obyek diantara headrest belakang dan kaca depan. Saya yakin ini hanya mirip penampakan, tetapi bisa berujung hoax jika dibiarkan. Silahkan bandingkan foto asli saya dan yang banyak beredar," paparnya.
Anggota DPR dari Partai Demokrat ini pun mengaku bingung dengan analisa pakar lain yang sudah berani mengambil kesimpulan hanya dari foto yang beredar di masyarakat. Foto itu, kata Roy, beresolusi kecil dan sulit untuk dianalisa.
"Ketika banyak sekali pertanyaan soal penampakan tersebut, secara teknis menyulitkan analisanya. Karena resolusi kecil tidak mendukung atau dengan kata lain mudah dipersepsikan beda-beda. Saya menganalisa setelah dapatkan source file aslinya. Terus terang geli juga tadi ada analisa lain yang hanya berdasar keyakinan semata," sindirnya.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra