Tips Membersihkan Peralatan Dapur Agar Terlihat Kinclong

Membersihkan noda membandel pada peralatan dapur terkadang sulit sekali dilakukan. Kini Anda sudah bisa tersenyum mengucapkan selamat tinggal pada noda membandel karena ada beberapa cara terbaik untuk membersihkannya. Seperti dikutip dari tabloid Nova, berikut ini adalah beberapa tips atau cara untuk membersihkan peralatan dapur agar terlihat kinclong :

1. Panci atau penggorengan yang lengket dan berkerak dapat dibersihkan dengan cara merebus air panas sampai mendidih, lalu masukkan 1 sendok teh baking soda, diamkan selama 30 menit, gosok dengan spons kawat. Selain untuk piranti berbahan stainless steel, cara ini juga bisa diaplikasikan pada piranti berbahan alumunium.

2. Alat masak anti lengket Anda lengket? Sebaiknya jangan langsung mencucinya apalagi menyiramnya dengan air dingin setelah dipakai. Tunggu hingga alat masak tidak panas, baru cuci. Jika langsung dimasak, lapisan anti lengketnya bisa mengelupas.

3. Jika terbuat dari plastik, siram dengan air panas tapi jangan menggunakan sabun krim. Bau sabun yang menyengat dipastikan tak akan hilang. Sebaiknya gunakan sabun cair.

4. Piring melamin cukup disiram air panas, lalu beri sedikit soda, gosok-gosok, lalu bilas hingga bersih.

5. Singkirkan lemak, minyak, dan noda lain pada oven dan kompor dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda, 2 sendok teh cuka atau air jeruk lemon, sabun cair, dan air panas. Semprotkan campuran ini di sekitar kompor dan oven, gosok sampai mengkilap. Jangan lupa pakai sarung tangan agar kulit tangan tidak teriritasi.

6. Untuk ulekan batu lebih baik pakai sabut kelapa dan keringkan. Simpan di tempat yang bersih dan kering agar tidak berjamur.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra