Beredar Foto Nakalnya Al, Maia Salahkan Mulan dan Dhani

Beredarnya foto Ahmad Al Ghazali alias Al yang sedang memegang botol minuman keras ditambah pengakuan Al kalau ia telah beberapa kali minum bir dan merokok membuat Ahmad Dhani dan Maia Estianty sebagai orang tuanya terpukul.
Sebagai orangtua, penyanyi sekaligus musisi ini merasa kecolongan dengan tindakan putranya yang melakukan pesta minuman keras di rumah Maia. "Sebagai orangtua ya saya kecolongan. Tapi saya bangga dengan kegentle-an Al mengakui kesalahannya," kata Maia ditemui di kediamannya di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2011).
Karena terbatasnya ruang gerak bertemu dengan Al yang baru berusia 14 tahun itu dan tinggal bersama Dhani, Maia hanya bisa berkomunikasi dengan Al dan meminta agar tidak mengulangi kejadian yang sama. "Sampai sekarang belum bisa ketemu Al. Saya hanya komunikasi lewat BB, tadi BBM dan telepon. Dia mengakui minum cuma sedikit dan ini bukan pertama kalinya dia minum," terang Maia.
"Saya bilang 'Jangan ulangin lagi ya nak'. 'Iya, oke bunda'. Saya sangat menghargai Al untuk mengakui kesalahan. Saya tegur. Itu bukan hal yang baik di agama. Apalagi bawa nama ayah dan bunda," tambahnya.
Maia sedikit lega, bahwa anaknya berjanji kepadanya tak akan mengulangi hal sama yang dapat merusak tubuhnya. "Dia minta maaf dan janji tidak akan mengulangi entah di rumah saya maupun ayahnya, atau dimanapun," tandasnya.
Namun kondisi ini kembali mengobarkan api perseteruan di antara Dhani dan Maia. Mereka berdua saling menyalahkan satu sama lain. Dhani menuding Maia menjadi orang yang harus bertangungjawab. Alasannya, kejadian itu terjadi di kediaman Maia. Sebaliknya, Maia menuding Dhani telah salah urus membesarkan anak-anaknya.
"Kalau terjadinya di rumah temannya sih mungkin nggak apa-apa. Ini kejadiannya di rumah bundanya (Maia). Itu yang saya tak bisa terima," ujar Ahmad Dhani, saat ditemui beberapa waktu lalu dalam peluncuran video klip TRIAD di KFC Kemang, Jakarta Selatan.
Menurut Dhani, sebagai orang tua, Maia semestinya bisa mengontrol anak-anaknya. "Maka dari itu, saya selalu membatasi untuk ke luar rumah. Saya nggak kepengin anak-anak terinfeksi terhadap pergaulan yang saya tidak sukai," tegasnya. Secara tegas juga, Dhani pun menyalahkan Maia dan memintanya agar memeriksakan kejiwaannya ke seorang psikiater.
Sementara itu, Maia yang ditemui di kediamannya di bilangan Pejaten, Senin (7/11/2011) mengaku kaget melihat berita mengenai anaknya itu. "Tadi saya bangun siang, saya kaget lihat berita ini. Foto itu memang anak saya sedang merayakan Halloween, kebetulan di rumah saya," ujar Maia.
Melihat anaknya menjadi nakal seperti itu, Maia justru menyarankan Dhani membawa Al ke psikiater. "Saya selalu bilang sama bapaknya. Tolong anak itu dikasih psikiater. Dia (Dhani) malah bilang, kamu aja yang ke psikiater," ungkap Maia.
Menurut Maia, Al melakukan tindakan itu karena mengalami stres lantaran punya ibu dan adik tiri. Ibu dan adik tiri yang dimaksudkan Maia adalah Mulan Jameela dan anaknya hasil perkawinan dengan Ahmad Dhani.
"Kasihan anak-anak, dari dulu juga menderita. Di rumahnya sekarang ada ibu tiri, adik kecil bayi yang bukan adik kandungnya. Dia (Al) jadi ke luar rumah cari pelampiasan," ujar Maia saat ditemui di rumahnya bilangan Pejaten, Jakarta, Senin (7/11/2011).
Maia pun tak berdiam diri melihat sikap anaknya yang telah berubah. Ia mengaku telah mengajak Dhani, mantan suaminya itu, untuk mencari solusi bersama-sama. "Saya bilang ke bapaknya, ayo cari jalan keluar dari masalah. Saya pikir seorang anak ditaruh dalam sebuah masalah, yang orang tua saja bisa gila. Bapak ibu cerai, sekarang harus terima ibu tiri, adik tiri," ungkap Maia.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra