Manfaat Ayam dan Telur Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Selain memiliki kandungan gizi, ayam dan telur juga berkhasiat untuk meningkatkan kemampuan dan fungsi daya ingat. Hal ini diungkapkan lewat sebuah penelitian.
Menurut laporan penelitian tersebut, kandungan esensial "kolin" yang ditemukan pada telur akan menajamkan otak yang mengalami penuaan. Rhoda Au dan timnya sesama peneliti dari Boston University School of Medicine telah melakukan penelitian kesehatan jangka panjang pada 1.400 orang dewasa, yang berjangka 10 tahun, seperti dikutip dari New York Daily News.
Dari penelitian ini ditemukan bahwa para partisipan yang mengonsumsi paket diet dengan banyak kandungan kolin mengalami peforma daya ingat yang lebih baik dan tidak mengalami perubahan otak yang terkait dengan demensia ketimbang mereka yang mengonsumsi kolin yang sedikit dalam diet mereka.
Makanan lain yang tinggi kolin menurut laman berita Australia ninemsn.com.au adalah termasuk tumbuhan polong seperti kedelai dan kacang merah, ikan laut, hati dan susu. Menurut surat kabar The Huffington Post UK, Rhoda Au mengatakan bahwa "Tak ada satupun zat gizi yang menjadi senjata ajaib untuk melawan demensia."
(yud);editor:Opung

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra