Profil Lengkap Andriy Shevchenko

Profil Tim Dan Biodata Pemain kali ini, akan kembali menyajikan Profil Pemain, yand datang dari salah satu penyerang Legendaris asal Ukraina yaitu Andriy Shevchenko. Bagi para Milanisti nama Shevchenko pasti sudah tidak asing lagi, karena Pemain yang berjuluk Sheva ini, adalah mantan Pemain dari Klub asal Kota Mode tersebut. Shevchenko memulai awal karirnya bersama Dynamo Kyiv, namun Klub yang telah membesarkan namanya adalah AC Milan. Shevchenko adalah tipikal pemain yang cepat dan efektif, dan hal itulah yang membuat dirinya menjadi Striker yang menakutkan kala itu. Pemain yang memiliki nama lengkap Andriy Mykolayovych Shevchenko ini, lahir di Dvirkivschyna, Uni Soviet, pada tanggal 29 September 1976. Bagi kamu Fans fanatik Andriy Shevchenko "Sheva", ingin mengetahui Profil singkat dan Perjalanan Karir dari Penyerang Veteran Timnas Ukraina ini. Berikut kami sajikan Profile dan Biography dari Andriy Shevchenko.


Profil Dan Biodata Lengkap Andriy Shevchenko Mantan Pemain AC Milan

Nama lengkap : Andriy Mykolayovych Shevchenko
Tanggal lahir : 29 September 1976 (umur 35)
Tempat lahir : Dvirkivschyna, Uni Soviet
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini : Dynamo Kyiv
Nomor : 7

Profil Dan Perjalanan Karir


Andriy Mykolayovych Shevchenko ( lahir di Dvirkivschyna, Uni Soviet, 29 September 1976; umur 35 tahun) juga akrab dipanggil Sheva adalah seorang pemain sepak bola asal Ukraina yang bermain sebagai striker untuk Dynamo Kyiv dan tim nasional Ukraina.

Shevchenko pernah bermain untuk Milan dan Chelsea. Ia adalah pencetak gol ketiga terbanyak dengan 67 gol di belakang Filippo Inzaghi dan Raúl dalam kompetisi klub sepak bola Eropa. Shevchenko telah mencetak 175 gol bagi Milan dan merupakan pencetak gol kedua terbanyak dalam sejarah klub tersebut. Ia berhasil meraih gelar juara Liga Champions UEFA bersama Milan dan beberapa gelar domestik bersama Dynamo Kyiv dan Chelsea. Pada bulan Desember 2004, Shevchenko dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa tahun itu. Dia juga disebut oleh Pele sebagai salah satu dari 125 pesepak bola terbaik dunia yang masih hidup pada bulan Maret 2004.

Shevchenko memperkuat timnas Ukraina sejak tahun 1995. Ia telah mencatat 102 kali penampilan dan 45 gol, termasuk saat Ukraina berlaga di putaran final Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman.

Demikian sekilas mengenai Profil dan Biodata dari Shevchenko, Penyerang Timnas Ukraina yang namanya pernah besar ketika berbaju AC Milan.
Selain memberikan Profil lengkap Shevchenko, kami juga menyajikan Profil dan Biodata pemain sepakbola ternama lainnya yaitu dari Michael Owen Biodata Lengkap.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra