Wow! 3 Film Hollywood Bakal Syuting di Indonesia

Bangsa Indonesia layak berbangga hati. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengklaim sepanjang tahun 2011 lalu ada 114 film asing yang mengambil lokasi syuting di Indonesia.
"Sepanjang 2011 ada 114 film asing yang syuting di Indonesia, untuk kategori film festival, yang dikategorikan film Hollywood ada tiga. Banyak film dokumenter, setiap harinya ada 10 film dokumenter," kata Direktur Perfilman Kemenparekraf, Syamsu Lussa di Sarinah, Jakarta, belum lama ini.
Untuk tahun 2012 ini saja ada sekitar tiga judul film Hollywood yang telah mengajukan izin syuting di Indonesia. Namun semua film itu masih belum melaksanakan syuting.
"Film asing yang mengajukan izin syuting di Indonesia ada tiga dari tahun lalu, di tahun 2012 sudah ada tiga film. Judulnya sudah masuk, tapi mereka belum bisa melaksanakan mungkin itu terkait dengan urusan intern mereka," jelasnya.
Untuk mempermudah film asing syuting di Indonesia, pemerintah pun telah menyiapkan layanan untuk mempermudah perizinan pengajuan lokasi syuting film asing di Indonesia. Salah satu film Hollywood yang pernah syuting di Indonesia adalah film 'Eat, Pray, Love' yang dibintangi oleh aktris Julia Robert.
"Perizinan untuk lokasi syuting kita terus berusaha seusai dengan arahan menteri kita buat one stop service, melayani segala yang terkait dengan syuting film asing, keamanan, bea cukai, imigrasi, karantina, tenaga kerja dan dikomunikasikan dengan daerah," paparnya.
(rik);editor:Opung

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra