Para Pekerja di Prancis Dapat Berkah Hujan Koin Emas

Mungkin ini adalah hal unik yang jarang sekali terjadi. Para pekerja di Prancis mendapat berkah 'hujan koin emas' berkat kebaikan hati seorang produsen Champagne Prancis setelah mereka menemukan koin emas bernilai hampir satu juta dolar AS. Koin emas tersebut ditaruh di bagian atas langit-langit bangunan.
"Salah seorang pekerja sedang mengerjakan langit-langit bangunan dengan menggunakan linggis ketika koin emas mulai menghujani dia, lalu diikuti oleh karung berisi emas," kata Francois Lange, pemimpin Alexandre Bonnet di Les Riceys, Prancis, kepada AFP.
Sudah biasa jika orang mendengar kisah tentang pemburu harta karun yang menyusuri dasar samudra untuk mencari emas dan logam-berharga lain yang hilang di laut. Namun ditemukannya koin emas bernilai satu juta dolar di langit-langit kantor sungguh jauh dari apa yang dibayangkan.
Harta yang berupa koin emas itu juga sangat berharga, mengingat bahwa permintaan akan emas telah mencapai tingkat tinggi baru belum lama ini. Pada 2011, satu ons emas bernilai 1.920,30 dolar AS.
Secara keseluruhan, 497 koin emas ditemukan, kebanyakan menghujani para pekerja yang sedang sibuk memperbaiki bangunan itu. Koin emas tersebut, yang berasal dari antara 1851 dan 1928 itu masing-masing memiliki nilai 20 dolar AS. Namun, secara keseluruhan koin itu sekarang bernilai sebanyak 980 ribu dolar AS.
Francois Lange mengatakan ia akan menyimpan separuh uang itu buat dirinya, sementara membagi yang separuh lagi dengan para pekerja yang menemukannya. Tak seorang pun tahu dengan pasti siapa yang menaruh koin emas tersebut di bangunan itu, tapi AFP melaporkan bangunan tersebut dulu dimiliki oleh seorang produsen anggur pada 1930-an.
Tampaknya cuma itu lah perinciannya saat ini, tapi takkan mengejutkan jika kisah harta "yang tertimbun di langit-langit bangunan tersebut" masih memiliki babak lain.
Sumber: antara; gambar: ilustrasi

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra