Profil Ade Namnung


PERSONAL
Syamsul Effendi yang lebih dikenal sebagai Ade Namnung lahir di Jakarta, pada tanggal 10 April 1977. Namnung yang tinggal bersama ayah angkatnya, Ramon Papana, dikenal sebagai seorang komedian dan presenter.

Sepanjang hidupnya,
Namnung sudah dua kali menjalankan ibadah umroh. Umroh yang dilaksanakan pada tahun 2011 merupakan kali kedua sejak tahun 2005.


Terkait hubungan pribadinya,
Namnung dekat dengan Yanti, seorang PNS Pekanbaru. Awal mereka bertemu saat sama-sama membawakan acara pada tahun 2007/2008. Mereka kemudian bertemu lagi saat mengisi acara di Pekanbaru tahun 2009. Sejak itu hubungan mereka serius, dan Namnung pun telah mempersiapkan pernikahan. Namun sayang, sebelum sempat menikah, Namnung sudah duluan meninggalkan kekasihnya.

Namnung
tiba-tiba terserang stroke dan pingsan di bandara Juanda usai mengisi acara di Surabaya pada bulan Desember 2011. Kondisi kesehatannya sempat membaik setelah menjalani perawatan medis. Namun Ade Namnung akhirnya menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 11.45 WIB pada hari Selasa, 31 Januari 2012 di Rumah Sakit Mitra Cibubur, Jakarta Timur.


KARIR

Namnung membintangi komedi situasi Tawa Sutra di stasiun televisi ANTV bersama Steny Agustaf, Ruben Onsu dan Fanny Fadillah. Namnung, bersama Marcell Chandrawinata juga kerap menjadi presenter tamu dalam program DAHSYAT. Selain itu, pria yang dikenal latah ini juga sering menjadi MC dalam sejumlah acara, serta menjadi model untuk sejumlah produk.

Ade Namnung
tak mau hanya dikenal sebagai komedian. Melebarkan sayap ke dunia seni peran dengan bermain dalam sinetron religi, KAMULAH SURGAKU (2008), Namnung ternyata bisa tampil tanpa humor. Namun hingga akhir hayatnya, Namnung lebih banyak menghibur orang lewat profesinya sebagai presenter kocak.

| Kapanlagi 

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra