Demam Lagu 'Iwak Peyek' Menyebar di Kalangan Artis

Setelah booming lagu 'Alamat Palsu' yang dinyanyikan pedangdut Ayu Ting Ting, masyarakat kini sedang dilanda demam lagu 'Iwak Peyek' yang dinyanyikan oleh Trio Macan. Lalu, apa sebenarnya arti Iwak Peyek itu? Para personil Trio Macan yang terdiri dari Chaca, Lia dan Iva ini justru mengatakan lagu 'Iwak Peyek' adalah identitas mereka yang sebenarnya.
Bukan hanya di kalangan masyarakat umum, di kalangan selebritis pun lagu 'Iwak Peyek' ini mendadak populer dan banyak dinyanyikan oleh para artis. Sebut saja, pada tayangan Opera Van Java (OVJ) tanggal 23 Februari 2012 lalu, Andre Taulany menyanyikan lagu ini di atas panggung. Lalu artis lain seperti Gading Marten, Andhika Pratama, Astrid Tiar, Inul Daratista, Amel Carla hingga Acha Septriasa pun ikut-ikutan penasaran dengan lagu ini.
"Iya gue tau lagu itu, gerakannya juga tau. Tapi belum sempat liat videonya. Lucu memang," ucap Acha soal lagu 'Iwak Peyek' ini.

Asal Usul Lagu 'Iwak Peyek' :
Sebenarnya lagu 'Iwak Peyek' ini sudah lama populer di kalangan masyarakat daerah Jawa Timur. Siapa yang pertama kali menyanyikan lagu 'Iwak Peyek' ini?
Eni Sagita, penyanyi daerah yang sering tampil di panggung hiburan sudah menyanyikan lagu itu sekitar dua tahun terakhir. Namun sesuai hukum alam, lagu yang sudah populer dan bahkan menjadi fenomena sosial di daerah seolah belum mendapat pengakuan jika belum dinyanyikan oleh penyanyi Jakarta.
Hendro Mardiko, wartawan yang biasa meliput pertandingan sepakbola di Malang, Kamis (9/2/2012) lalu menjelaskan, lagu 'Iwak Peyek' awalnya muncul sebagai lagu yang dinyanyikan secara kolosal di pertandingan-pertandingan sepak bola. Terutama komunitas suporter sepak bola yang paling sering dan seperti memiliki lagu itu adalah suporter klub sepak bola Persebaya (Persatuan Sepak Bola Surabaya) yang dikenal dengan sebutan lagu bonek.
Di Jawa Timur, lagu 'Iwak Peyek' yang awalnya diciptakan oleh H. Imron ikut dipopulerkan oleh jenis musik baru yang disebut dangdut koplo yang telah menjadi fenomena kesenian panggung rakyat sekitar sepuluh tahun terakhir.
Penyanyi 'Iwak Peyek', Eny Sagita (tak jelas nama sebenarnya siapa), menyanyikan lagu 'Iwak Peyek' diiringi oleh kelompok musik OM Sagita, Sidoarjo.
Lagu yang judulnya cukup unik ini pun dihadirkan oleh Trio Macan untuk semua tim sepak bola yang ada diseluruh Indonesia dan menurut mereka ini adalah lagu nasionalis Trio Macan untuk Indonesia.
"Iya, lagu 'Iwak Peyek' ini memang awalnya lagu bonek ya. Tapi kita menyanyikan lagu ini bukan cuma buat sepak bola, tapi semua jenis olahraga. Dan semoga aja lagu ini bisa jadi lagu pengiring olahraga dunia," harap para personil Trio Macan.

Berikut ini adalah lirik lagu 'Iwak Peyek' yang dinyanyikan oleh Trio Macan :
O..o..o..o..o..
o..o..o..o..o..
O..o..o..o..o..
o..o..o..o..o..

Iwak peyek, iwak peyek
iwak peyek nasi jagung
Sampe tue sampe nenek
Trio Macan tetap disanjung

Iwak peyek, iwak peyek
iwak peyek Nasi Gule
Sampe tue sampe nenek
trio macan tetap oke

O..o..o..o..o..
o..o..o..o..o..
O..o..o..o..o..
o..o..o..o..o..

Disini aku menghibur kamu
menyanyi dan bergoyang bersamamu
Disini aku mengajak kamu
Bergembira dan bahagia selalu

Disini aku menghibur kamu
menyanyi dan bergoyang bersamamu
Disini aku mengajak kamu
Bergembira dan bahagia selalu

O..o..o..o..o..
o..o..o..o..o..
O..o..o..o..o..
o..o..o..o..o..

reff :
kembali ke atas…o..o..o..o..
(Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra