Ini Dia 4 Orang Calon Pengganti Villas-Boas

Berita tentang pemecatan Andre Villas-Boas masih terus dibahas media-media olahraga di Inggris. Banyak sekali yang penasaran soal apa penyebab Andre Villas-Boas dipecat sebagai pelatih Chelsea. Setelah Villas-Boas dipecat, untuk sementara kursi manajer ditempati Roberto Di Mateo.
Media di Inggris pun terus berspekulasi mengenai siapa-siapa saja yang bakal melatih Chelsea ke depannya. Ada empat orang yang diprediksi bakal menjadi pelatih Chelsea, mengisi kursi yang ditinggalkan pelatih asal Portugal itu. Pelatih yang ditunjuk pastinya harus pas dan srek di hati pemilik klub Roman Abramovich. Berikut analisis The Guardian tentang empat orang pelatih yang diperkirakan bakal jadi calon kuat pengganti Villas-Boas :

1. Jose Mourinho
Usia 49 tahun, Klub Real Madrid

Mengapa ia tepat bagi Roman Abramovich?
Pelatih asal Portugal ini punya urusan yang belum selesai di Chelsea jika dilihat dari proses keberangkatan dari The Blues. Dia telah memenangkan Piala Liga Champions di Inter Milan dan Porto tapi tidak saat mengarsiteki The Blues. Kabarnya, Mourinho tak bahagia di Spanyol dan sedang mencari rumah baru di London.

Mengapa ia tak tepat bagi Roman Abramovich?
Jika Chelsea tidak finis di empat besar, Mourinho tidak akan mungkin mau menerima pekerjaan itu. Dia juga akan menuntut dana yang besar dari Roman.

2. Pep Guardiola
Usia 41 tahun, Klub Barcelona

Mengapa ia tepat bagi Roman Abramovich?
Guardiola telah memenangkan dua piala level Eropa dalam tiga tahun masa kerjanya di Barcelona. Tiga gelar La Liga berturut-turut di Barca, dimana ia boleh dibilang telah menciptakan tim terbesar sepanjang masa.

Mengapa dia tak tepat bagi Roman Abramovich?
Roman Abramovich tidak memiliki Lionel Messi, Xavi Hernandez atau Iniesta di Chelsea. Membuat Chelsea bermain tiki-taka akan memakan waktu yang lama. Ada juga keraguan apakah Guardiola bisa berkembang di klub lain selain Barcelona.

3. Rafael Benitez
Usia 51, Menganggur

Mengapa ia tepat untuk Roman Abramovich?
Benitez punya catatan cemerlang saat mengarsiteki Valencia dan Liverpool. Orang Spanyol ini berpengalaman di Inggris dan mungkin bisa menciptakan pemain layaknya Fernando Torres yang berkembang di Liverpool.

Mengapa dia tak tepat bagi Roman Abramovich?
Benitez gagal di Inter Milan. Apalagi ia tidak populer di kalangan fans Chelsea setelah waktunya yang cukup lama di Liverpool. Benítez juga bukan pelatih menyerang yang baik.

4. Fabio Capello
Usia 65, Menganggur

Mengapa dia tepat bagi Roman Abramovich?
Di Real Madrid, AS Roma, Juventus dan Milan ia sukses. Dia juga sudah mengenal John Terry, Frank Lampard dan Ashley Cole, yang bermain di bawahnya untuk Inggris.

Mengapa ia tak tepat bagi Roman Abramovich?
Capello jadi tak populer di Inggris setelah aksinya mengundurkan diri karena membela John Terry. Ia juga dikenal sebagai pelatih defensif dan Abramovich sangat membutuhkan Chelsea bermain menarik. Ia juga butuh perjuangan untuk melatih bahasa Inggrisnya yang lemah.
Penulis: Prawira Maulana; Sumber : Tribunnews

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra