Kurang Dari 1 Minggu. 'The Hunger Games' Masuk Box Office

Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu, film 'The Hunger Games' yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth ini berhasil memecahkan box office. Seperti ditulis oleh imdb, Senin (26/3/2012), film yang baru beredar tanggal 21 Maret 2012 ini sudah menghasilkan uang sebanyak 214 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,9 triliun (kurs Rp 9.000 per dollar AS).
Dengan demikian, film 'The Hunger Games' menduduki peringkat ketiga pemecah rekor setelah 'Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2' (yang menghasilkan 169.2 juta dollar AS) dan 'The Dark Knight' (yang menghasilkan 158.4 juta dollar AS). Saat diputar pertama kali di bioskop di seluruh dunia, 'The Hunger Games' sukses dengan pemasukan uang sebanyak 155 juta dollar AS (Rp 1,4 triliun).
Lebih hebatnya lagi, debut film 'The Hunger Games' ini mengalahkan semua film-film 'Twilight', serta mengalahkan 'Alice in Wonderland' (yang menghasilkan 116 juta dollar AS) untuk debut film terlaris yang bukan sekuel.
Hal yang juga paling mengesankan mengenai statistik film 'The Hunger Games', ada dua hal yang jarang disebut-sebut namun perlu digarisbawahi. Pertama, film ini berhasil membawa banyak penonton datang pada hari Sabtu dan jatuh di angka 51 juta dollar AS atau hanya turun sekitar 25 persen dan menjadi film pengumpul uang terbanyak pada hari Sabtu dan hanya dikalahkan oleh film 'Spider-Man 3' (yang menghasilkan 51,3 juta dollar AS).
Ini seolah menjadi pertanda jika film 'The Hunger Games' banyak dipilih penonton dari segala jenis umur dan tidak seperti yang terjadi di film 'Harry Potter' dan 'Twilight' yang kebanyakan ditonton penggemar loyal.
Penulis: Widiyabuana Andarias; editor : (Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra