Profil dan Biografi Marcel Chandrawinata


Marcel Chandrawinata (lahir di Hannover, 29 Maret 1987; umur 24 tahun; dengan nama panggilan sehari-harinya adalah Marcel) adalah pemeran, sinetron dan bintang iklan Indonesia. Ia adalah kakak kembar dari aktor Mischa Chandrawinata. Dia mulai dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi film Catatan Akhir Sekolah dan juga film Alexandria.

Data Diri
Marcel Chandrawinata lahir di Hannover, Jerman tapi ia dibesarkan di Jakarta. Marcel adalah salah satu dari Artis Indonesia yang berdarah Indo-Eropa, ayah Marcel adalah orang Indonesia sementara ibunya adalah seorang Jerman. Ia adalah adik dari Nadine Chandrawinata, yang juga mantan Putri Indonesia 2005 dan aktris film. Marcel juga memiliki seorang saudara kembar laki-laki yaitu Mischa Chandrawinata, yang juga berprofesi sama sepertinya sebagai seorang aktor dan model.

Marcel sudah membintangi beberapa film layar lebar Indonesia, seperti Catatan Akhir Sekolah dan Alexandria, juga beberapa sinetron seperti Cowok Impian, Jodoh Romantis, Mawar, Selamat Jalan Natasya. Marcel yang beragama Katolik ini sudah berstatus sebagai lulusan Teknik dari Universitas Pelita Harapan pada tahun 2010. Di Tahun 2006 Marcel dinobatkan sebagai The Winner Mr. Young Indonesia Celebrity oleh Yayasan Indonesia Pageant.

Pendidikan
* SD : SD Ora et Labora
* SMP : SMP Tirta Marta BPK Penabur Pondok Indah
* SMA : SMA Tirta Marta BPK Penabur Pondok Indah & SMA Ora et Labora
* Universitas : Teknik Industri - Universitas Pelita Harapan

Marcel Chandrawinata lulus dari Universitas Pelita Harapan pada Tanggal 9 Mei 2010. Dia merupakan lulusan dengan nilai terbaik (di bidangnya) jurusan Teknik Industri di Universitasnya. Marcel berencana untuk kembali menempuh Perkuliahannya untuk Gelar S2.

Filmografi
* "Catatan Akhir Sekolah" (2005)
* "Alexandria" (2006)
* "Summer Breeze" (2008)
* "Air Terjun Pengantin" (2009)
* "Sweetheart" (2010)
* "Cowok Bikin Pusing" (2011)
* "Pupus" (2011)

Sinematografi
* "Cowok Impian" (2006)
* "Jodoh Romantis" (2007)
* "Selamat Jalan Natasya" (2007)
* "Mawar" (2007)
* "Gara-Gara Cinta" (2008)
* "Alisa (sinetron)" (2009)
* "Air Mata Cinta" (2009)
* "Rama Dan Ramona" (2010)
* "Taxi (sinetron)" (2010)
* "Bulan Di Atas Mentari" (2011)

Foto-Foto






Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra