Inilah Daftar Artis Hip Hop Terkaya di Dunia!

Rapper Sean 'Diddy' Combs dinobatkan sebagai artis hip hop terkaya versi Forbes, Rabu lalu, setelah mengalahkan rekannya Jay-Z, Dr Dre, Birdman dan 50 Cent. Kekayaan bersih Combs diperkirakan sebesar 550 juta dolar AS, yang antara lain diperolehnya dari keuntungan investasi Ciroc Vodka serta label pakaiannya Sean John and Enyce, label rekaman Bad Boy, perusahaan pemasaran Blue Flame, dan berbagai investasi di bidang teknologi, lapor Reuters.
Penyanyi lagu "I`ll be Missing You" yang kini berusia 42 tahun itu mengalahkan maestro hip hop Shawn "Jay-Z" Carter, yang berada di posisi dua dengan jumlah kekayaan bersih 460 juta dolar AS. Carter yang menikah dengan bintang R & B Beyonce, terus meraup laba besar dari musik dan bisnis wisatanya setelah menandatangani kontrak senilai 150 juta dolar AS dengan promotor konser Live Nation pada tahun 2008, serta investasi di tim bola basket New Jersey Nets dan waralaba klub 40/40 klub.
Sementara itu musisi senior rapper Dr Dre (47 tahun) yang telah bekerja dengan sejumlah seniman papan atas termasuk Eminem dan 50 Cent, berada di posisi tiga dengan kekayaan bersih sebesar 260 juta dolar AS yang sebagian besaqr berasal dari perusahaan headphone miliknya, Beats Electronics, yang ia bentuk bersama pendiri Interscope Records, Jimmy Iovine.
Lima besar artis hip hop terkaya dilengkapi oleh pemilik Cash Money Record, Bryan "Birdman" Williams (43 tahun) yang berada di posisi empat dengan kekayaan senilai 125 juta dolar AS dan Curtis "50 Cent" Jackson (36 tahun), yang berada di posisi lima dengan jumlah kekayaan 110 juta dolar AS dan meraup laba 100 juta dolar AS pada 2007 untuk investasinya dalam minuman VitaminWater.
Lima daftar artis hip hop terkaya vesri Forbes itu dikompilasi oleh editor publikasi setelah menilai kekayaan saat ini, laba masa lalu, dokumen keuangan dan konsultasi dengan analis serta ahli di lapangan. Daftar itu hanya memperhitungkan seniman hip hop dan rapper yang melakukan aksi panggung dan tidak termasuk produsen dan pelaku industri lainnya yang memiliki pengaruh di belakang layar.
(G003/Z002);Editor: B Kunto Wibisono

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra