Lagu Julia Perez (Jupe) dan Melinda Dicekal KPI

Karena lirik lagunya yang dianggap mengandung muatan seks secara eksplisit, dua lagu yang dinyanyikan Julia Perez (Jupe) yaitu 'Belah Duren' dan 'Paling Suka 69' harus dicekal oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Namun ternyata bukan hanya lagu Jupe yang dicekal. Ada tiga lagu dangdut lainnya yang disinyalir liriknya mengandung unsur seks. Lagu-lagu itu adalah 'Cinta Satu Malam' yang dinyanyikan Melinda, 'Pengen Dibolongi' yang dinyanyikan Aan Annisha dan 'Mobil Bergoyang' yang dinyanyikan Lia MJ feat Asep Rumpi.
Hal ini diungkapkan, Ezki Suyanto, Wakil Ketua KPI bidang pengawasan isi siaran kepada wartawan di Hotel JW Marriot Surabaya, Minggu (1/4/2012) kemarin. "Kelima lagu tersebut resmi kita cekal pada 2011 setelah mendalami dan menganalisa lirik dan judul lagunya," katanya.
Ezki menegaskan pihaknya hanya melakukan pencekalan judul lagunya saja. Sedangkan pihaknya tidak melakukan pencekalan terhadap penyanyi atau artis yang membawakannya.
"Yang kita cekal hanya judul lagunya saja. Tapi akan kita beri peringatan bagi stasiun televisi ataupun radio yang menayangkannya," tegasnya.
Ketika ditanya, lagu 'Iwak Peyek' Ezki mengaku pihaknya tidak mencekal judul lagu yang sempat dibawakan Trio Macan itu. Pihaknya hanya mencekal penampilan penyanyinya yang membawakannya.
"Setelah kita teliti liriknya tidak mengandung seksual. Yang kita cekal hanya penampilan artisnya saat membawakan," pungkas Ezki.
(Op);sumber:detikhot.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra