200 Ribu Keturunan Nabi Sulaiman AS Masih Ada di Ethiopia

Jejak peninggalan Nabi Sulaiman AS ternyata masih ada dan bisa terlihat hingga kini. Salah satunya, terdapat di Ethiopia, benua Afrika. Duta Besar Republik Indonesia untuk Ethiopia Ramli Saud mengatakan, jejak nyata peninggalan Nabi Sulaiman di Ethiopia terlihat dari cukup banyaknya keturunan nabi yang dikenal punya istana super mewah, dan dapat berbicara dengan binatang. Jumlahnya saat ini mencapai sekitar 200 ribu orang.
"Itu keturunan Nabi Sulaiman dengan istrinya dari Negeri Sana'a, Ratu Balqis," ujar Ramli, ketika memimpin rombongan asal Ethiopia bertemu Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf, di Ruang Kertanegara, Kamis (3/5/2012).
Berdasarkan sensus penduduk tahun 2010, penduduk Ethiopia berjumlah lebih dari 82 juta jiwa. Islam merupakan agama yang dianut mayoritas penduduk di Ethiopia setelah Kristen. "Khusus 200 ribu orang keturunan Nabi Sulaiman tersebut, agama yang dianut adalah Yahudi," jelas Ramli.
Wakil Gubernur Saifullah Yusuf menyambut baik kunjungan dan keinginan Ethiopia menjalin kerja sama dengan Jatim. Pihaknya berharap, kerjasama goverment to goverment (G to G), bussines to bussines (B to B), dan person to person (P to P) yang dijalin, benar-benar dapat meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan, bisnis, dan investasi.
"Kami juga sepakat rencana kerja sama sister city antara Jatim dengan Bahardar, salah satu provinsi di Ethiopia segera diwujudkan," ungkap Saifullah.
Setelah dari Kantor Gubernur, rombongan dari Ethiopia menuju Kantor KADIN Jatim untuk melakukan pertemuan bisnis dengan KADIN dan pengusaha Jatim.
Editor: Yaspen Martinus; Sumber: Surya

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra