Film Indonesia 'Pirate Brothers' Raih Penghargaan di Luar Negeri

Satu lagi film Indonesia yang berjaya di luar negeri. Setelah film 'The Raid' yang berhasil menorehkan prestasi di ajang internasional, kali ini giliran film produksi tanah air berjudul 'Pirate Brothers' yang juga sukses menjadi pemenang penghargaan Platinum Remi Award dalam The 45th WorldFest-Houston Internasional Film Festival yang diselenggarakan di Houston, Texas, Amerika Serikat pada tanggal 21 April 2012 kemarin. Prestasi ini sangat membanggakan.
"Terus terang kalau boleh cerita, saya enggak pernah menyangka bisa menang penghargaan Platinum. Tadinya waktu ke sana mau dapat Bronze atau Silver enggak masalah, tapi ternyata malah menang Platinum," ucap sang sutradara, Asun Mawardi saat jumpa pers di Only One Club, FX Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2012).
Sebagai sutradara film 'Pirate Brothers', Asun merasa senang dan bangga bahwa filmnya bisa memenangkan penghargaan Platinum tersebut. Dengan begitu, Asun punya banyak kesempatan untuk mengenalkan film nasional di kancah internasional.
"Saya senang bisa memenangkan Platinum. Saya bangga terharu, misinya adalah berusaha mengenalkan film Indonesia keluar," ungkapnya.
Film 'Pirate Brothers' yang mengangkat cerita tentang persaudaraan, cinta dan persaingan yang dikemas dalam laga pembajakan ini dibintangi oleh aktor pendatang baru I Made Verdy Bhawanta, Karina Nadila dan pemain dari luar negeri Robin Shu (yang terkenal lewat film 'Mortal Kombat'). Untuk aksi atau adegan laga yang diperankan, Asun lebih mempercayai kemampuan dari Verdy ketimbang harus menggunakan jasa stuntman.
"Kami memang sama sekali tidak pakai stuntman dan pakai wire karena skill Verdy bagus. Kami tidak pakai special effect yang hebat karena budget kami terbatas. Tapi ini semua karena skill pemain kami bagus," jelasnya.
(Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra