Inilah Alasan Mengapa Banyak Artis Korea Memilih Bunuh Diri

Fenomena bunuh diri kerap terjadi di kalangan artis Korea. Alasan dan penyebab para selebritis Korea ini memilih jalan bunuh diri pun bermacam-macam. Seorang Psikolog dari universitas Yonsei-Korea, Hwang Sangmin, mencoba menganalisis fenomena bunuh diri di kalangan artis ini seperti dilansir tabloid Nova. Mau tahu hasilnya? Ini dia!
Menurutnya, pada dasarnya orang Korea memiliki konsep Yan, dimana setiap orang selalu berusaha bersikap diam dan tabah walaupun dirinya sedang dalam keadaan marah. Hal ini juga paling banyak dialami kaum selebritis, pencitraan melalui konsep Yan amat besar dilaksanakan. Jika sudah diambang batas, mereka cenderung putus asa dan akhirnya mengambil pilihan drastis untuk bunuh diri.
Faktor lain yang merupakan alasan dari fenomena bunuh diri ini adalah karakter orang Korea yang tergolong tertutup, sehingga para artis akan merasa malu jika ketahuan pergi ke konseling atau sedang depresi. Mereka akan takut jadi bahan gunjingan orang banyak.
Selain itu, faktor agama juga tak kalah pentingnya. Hampir setengah warga Korea tidak memiliki agama, sehingga ketika mengalami depresi, penghargaan mereka terhadap kehidupan jadi rendah. Kepercayaan terhadap konsep reinkarnasi juga mendorong orang Korea mengakhiri hidupnya, dengan harapan kehidupan barunya akan lebih baik.
Data yang cukup signifikan, rentetan bunuh diri artis ini mulai marak sejak kematian aktris Lee Eun Joo. Dikhawatirkan, Lee Eun Joo justru menjadi inspirasi bagi para juniornya untuk menyelesaikan persoalan dengan cara bunuh diri.
Negara Korea memang memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia. Menurut Organization of Economic Cooperation and Development, sebanyak 21 orang dari 100 ribu orang Korea diketahui melakukan bunuh diri. Dan ini sudah melewati batas normal.
(Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra