Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Ukuran Payudara Wanita

Payudara adalah satu-satunya organ tubuh eksternal yang bentuk dan ukuran sering berubah. Bahkan, selama mengalami siklus menstruasi ada perubahan tekstur dari payudara. Hal ini adalah proses yang berkelanjutan. Payudara berubah bentuknya melalui siklus dan kemudian kembali ke hampir seperti ketika siklus berakhir. Pada kebanyakan wanita, perubahan ini begitu kentara. Banyak wanita yang melakukan berbagai cara agar bentuk payudaranya terlihat seksi dan indah, salah satunya lewat jalan operasi plastik.
Seperti dilansir dari Mysecrethealth, ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi ukuran payudara wanita, yaitu :
1. Usia
Payudara adalah organ yang sangat dinamis dari tubuh perempuan. Jika sejak muda sudah menggunakan bra yang tepat, maka payudara akan tumbuh dengan baik. Tapi jangan senang dulu. Pasalnya, ligament cooper (urat yang mempertahankan bentuk payudara) pasti akan melemah seiring dengan bertambahnya usia.

2. Kehamilan
Selama hamil ada beberapa perubahan dalam ukuran payudara dan sebagian besar perubahan ini menjadi permanen. Payudara akan meningkat dan menunjukkan peningkatan ukuran cup.

3. Menstruasi
Ukuran payudara akan sedikit mengalami perubahan selama siklus menstruasi. Perubahan ukuran dari payudara ini biasanya disertai dengan perubahan bentuk puting dan areolanya.

4. Keturunan
Faktor keturunan memainkan peranan cukup besar dalam menentukan ukuran payudara. Biasanya hal ini ditentukan dari ukuran payudara sang ibu. Tapi tidak semua anak memiliki ukuran payudara yang sama dengan ibunya, karena faktor lain juga turut mempengaruhi.

5. Olahraga
Olahraga dapat mempengaruhi ukuran payudara. Salah satunya adalah bentuk latihan yang bekerja langsung terhadap otot dada yang mendasari jaringan payudara, dan membantu mengencangkan payudara. Selain itu yoga dan terapi Ayurvedic juga bisa mempengaruhi ukuran payudara.

6. Makanan
Beberapa makanan mengandung zat tertentu yang dapat meningkatkan ukuran payudara. Sebut saja kedelai, ginseng, akar dandelion, dan semua biji-bijian adas. Karenanya, beberapa wanita yang sering mengonsumsi makanan ini kemungkinan memiliki payudara yang besar.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra