Kim Junsu Sukses Puaskan Fans Dalam Konsernya di Jakarta

Xiah Junsu 'JYJ' sukses menggelar konsernya di JITEC, Mangga Dua Square, Jakarta, pada hari Sabtu malam tanggal 16 Juni 2012. Penyanyi bernama asli Kim Junsu ini tampil di Jakarta dalam konser mininya yang bertajuk 'XIA The 1st Asian Tour Concert Tarantallegra'. Dan inilah laporan konser Xiah Junsu 'JYJ' di Jakarta tanggal 16 Juni 2012 tadi malam.
Sebelumnya konser Junsu dijanjikan akan dimulai pukul 19.00 WIB. Namun hingga pukul 20.00 WIB, Kim Junsu belum juga muncul di atas panggung. Para penggemarnya yang sudah sejak sore hari datang pun terus meneriakkan nama Kim Junsu berkali-kali.
Akhirnya, pada jam 20.40, yang ditunggu-tunggu pun datang. Panggung tiba-tiba dipenuhi cahaya dari kembang api, ditambah laser hijau menyorot. Kim Junsu pun berdiri di atas panggung dengan memakai kostum atau stelan biru tua dan langsung menyanyikan lagu 'Breath' disambung dengan lagu 'No Gain'.
Kedua lagu yang dibawakan Junsu itu disambut teriakan histeris para penonton. Apalagi di lagu kedua, Junsu menari dengan dua penari perempuan yang berpakaian seksi.
"Apa kabar? Saya Xia. Saya senang bertemu dengan kalian," ujar Junsu dengan bahasa Indonesia yang lancar tanpa kertas contekan. Ia juga terus menebar senyum ramah. "Lagu berikutnya akan bisa membuat kalian tertidur," sambungnya dibantu penerjemah. Lagu 'Lullaby' dan 'Intoxication' pun dilantunkannya dengan sempurna.
Junsu menyanyikan ketujuh belas lagunya secara live. Meski tubuhnya berpeluh keringat karena tak juga berhenti menari, Junsu tetap terlihat sangat bersemangat di atas panggung.
Lagu 'Set Me Free' jadi playlist selanjutnya. Laser dan sinar biru menyorot ke sana-sini. Penonton pun turut bernyanyi. Setelah berganti baju menjadi stelan serba putih, Junsu kemudian menyanyikan lagu soundtrack serial drama 'Scent of Woman' yakni lagu 'You are So Beautiful'. Penonton pun kembali bernyanyi bersama Junsu.
Yang terlihat berbeda dari konser Junsu dengan konser bintang KPop lainnya adalah, penonton konser yang didominasi oleh penonton yang lebih dewasa, bukan remaja atau anak sekolahan. Maklum, Junsu debut pertama kali pada tahun 2003 sehingga fansnya pun sudah lebih dewasa.
"Kalian senang nggak? Senang? Terimakasih!" ujar Junsu sambil terus tertawa. "Meski saya menyanyi di sini, saya tak percaya bisa berdiri di Indonesia. Saya sekarang sangat senang bisa pertama kali datang ke sini," sambungnya.
Penonton langsung berteriak histeris ketika Junsu menyatakan akan mengabulkan tiga permintaan penggemarnya. Sang penerjemah kemudian membantu. Junsu harus melakukan aegyo (bertingkah imut). Sesaat ia bergaya imut dengan mengatupkan tangan disertai memiringkan kepala dan tersenyum, kemudian langsung tertunduk malu.
Suasana semakin panas, permintaan kedua penonton mulai tak terkendali. Mereka berteriak bersama "Buka baju! Buka baju!" Sayang permintaan itu tak diindahkan sang penerjemah, sehingga Junsu tidak membuka bajunya dan bertelanjang di atas panggung. Junsu akhirnya hanya meneriakkan teriakkan khasnya "Bambaya!"
Junsu tampak sangat manis. Ia tak henti tersenyum dan tertawa-tawa menikmati penampilannya. Para fans pun kompak meneriakkan "Saranghae! Saranghae!" (Aku mencintaimu dalam bahasa Korea). Lagu 'Even Though You Already Know' dan 'Turn Around and Around' kemudian dinyanyikannya. Lautan lightstick merah menyala kembali bergoyang.
Lagu 'The Last Dance' dari musikal Junsu 'Elizabeth' kemudian ditampilkan. Tentu dengan gaya musikal yang memukau. Para penari mengenakan topeng dan jubah lace hitam. Layar di belakang panggung menampilkan Big Ben di tengah purnama.
Segmen ini rupanya menampilkan Junsu sebagai aktor musikal yang sukses. Berikutnya ia menyanyikan lagu 'I am, I am Music' dari musikal yang juga dibintanginya berjudul 'Tears of Heaven'. Junsu terlihat sangat menghayati penampilannya.
Kemudian lagu 'Why Don't You Love Me' dari musikal 'Mozart' mengambil alih panggung. Layar belakang yang menampilkan gambar kastil lengkap dengan chandelier menambah sendu suasana. Belum lagi kualitas vokal Junsu yang memang cocok dan luar biasa. Serasa menonton musikal sebenarnya.
Intro 'Tarantallegra' akhirnya mengalun disambut ledakan kembang api dan api sebenarnya yang menyembur dari sisi panggung. Mantra Junsu berhasil, penonton pun terus meneriakkan fanchant. Tarantallegra!
Lelah, Junsu yang sudah bermandi keringat kemudian duduk beberapa menit di sofa merah yang tiba-tiba berada di depan panggung. Junsu hanya duduk saja, tak bergerak atau mengucapkan apapun. Penonton tak sabar dan meneriakkan namanya berulang-ulang "Kim Junsu! Kim Junsu!".
Junsu lalu berdiri tepat di sisi depan panggung. Lagi-lagi kembang api menyembur dan laser kembali menari-nari. 'Fever', 'Too Love', dan 'Mission' jadi tembang selanjutnya. Konser hampir berakhir. Tarian Junsu justru semakin enerjik dan bersemangat.
Dalam konsernya ini, Junsu berganti baju sekitar 6 kali. Terakhir ia mengenakan kaos bertuliskan 'XIA The 1st Asia Tour Concert Tarantallegra' yang dipadu dengan celana emas dan sepatu bot sebetis. Ia duduk di kursi tinggi dan menyanyikan lagu 'I Don't Like Love' dan 'The Tree Covered The Dew'.
Sambil beryanyi, Junsu sempat mengambil boneka pemberian salah seorang penonton di baris terdepan. Confetti bertaburan seperti salju. Lagu 'Fallen Leaves' ditutup tepukan tangan penonton dan Junsu membungkuk mengucap selamat tinggal. "Thank you!" ucapnya kemudian membentuk love menggunakan kedua tangannya.
Sembilan tahun eksis di dunia musik Korea benar-benar membuat Junsu bisa membuktikan kualitasnya yang mumpuni. Tanpa panggung hidrolik atau efek spesial berlebihan, penampilan Junsu tetap luar biasa memukau penonton.
Xiah Junsu berjanji akan kembali lagi ke Indonesia. "Saya akan balik lagi kesini," katanya didampingi penerjemah. Di sela-sela konsernya, Junsu juga memuji perempuan-perempuan Indonesia.
"Perempuan Indonesia cantik," sebutnya.
(Op);foto:(Annisa/detikHot)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra