Biografi Andik Vermansyah

Biografi Andik Vermansyah

Biografi Andik Vermansyah
Perjuangan Andik untuk menjadi pesepakbola profesional tidaklah mudah. Ambisi gelandang serang yang lahir di Jember 20 tahun silam untuk berkarir di sepakbola sempat mendapat tentangan dari orang tuanya, terutama dari ibundanya, Jumiyah. 


Bahkan Jumiyah kerap mencubit Andik jika terlalu asyik dengan sepakbola di masa kecil.Perjuangan Andik untuk menjadi pesepakbola profesional tidaklah mudah. 


Menurut ibunya saat kelas 4 SD, Andik Sempat bolos setahun tidak mau sekolah karena ingin main bola. Namun Melihat tekad dan ambisi sang anak, hati Jumiyah pun luluh. Kehidupan ekonomi yang sulit tidak menyurutkan Jumiyah dan suaminya, Saman, untuk mendukung ambisi Andik berkarir di dunia sepakbola.


Bahkan saat mau membelikan Andik sepatu bola, kedua orangtuanya harus kerja keras. Maklum penghasilan Saman dari pekerjaannya sebagai tukang batu dan Jumiyah sebagai karyawan pabrik, tidaklah cukup untuk membeli sepatu sepakbola. Jumiyah akhirnya mencari penghasilan tambahan dari berjualan kue, koran dan es.


Saat sepatu bola yang berharga Rp 25 ribu itu sudah terbeli, Saking senangnya sepatu itu tidak dilepas dan terus dipakai saat tidur oleh Andik. Tak disangka, sepatu buatan lokal itu membawa Andik terbang tinggi. 


Hingga kini Bonek Mania menyebutnya Lionel Messi dari Surabaya. Memang Persebaya Surabaya selalu saja melahirkan bintang-bintang muda berbakat. Tiap tahun, boleh dibilang, tim kebanggaan warga Surabaya mengentaskan pemain junior berbakat.


Penghargaan
2008 Perunggu POM ASEAN (Timnas Mahasiswa)
2008 Emas PON XVII Kaltim (Jatim)
2007 Emas Porprov I (Kota Surabaya)
2007 Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18)






sumber

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra