Indonesia Siap Bertanding di Piala AFF Suzuki Cup 2012

Indonesia sudah dipastikan akan bergabung bersama negara Malaysia dan Singapura, serta runner-up kualifikasi pada undian grup kejuaraan sepakbola Piala AFF Suzuki Cup 2012 yang digelar di Bangkok, pada hari Rabu, tanggal 11 Juli 2012 siang.
Undian tersebut menerapkan sistem unggulan yang ditentukan berdasarkan poin. Sebelum fase grup ditentukan, AFF lebih dahulu mengundi urutan tim yang mengikuti babak kualifikasi, yaitu Kamboja, Timor Leste, tuan rumah Myanmar, Brunei Darussalam, serta Laos. Semua laga dalam pertandingan Piala AFF 2012 akan dimainkan pada tanggal 5-13 Oktober 2012 di Thuwunna Youth Training Center, Yangon. Dua tim terbaik pada tahap ini akan lolos ke babak final.
Pada undian fase grup yang dilakukan presiden AFF, HRH Sultan Haji Ahmad Shah, dan presiden federasi Thailand (FAT) sekaligus anggota komisi eksekutif FIFA, Worawi Makudi, Indonesia menempati Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan runner-up kualifikasi. Sementara, Grup A terdiri dari tuan rumah Thailand, Vietnam, Filipina, dan juara kualifikasi.
Laga atau pertandingan pertama Indonesia akan berlangsung pada tanggal 25 November 2012 menghadapi runner-up kualifikasi. Sementara, laga yang ditunggu-tunggu dalam Piala AFF 2012, yakni Malaysia vs Indonesia, akan digelar pada tanggal 1 Desember 2012 mendatang. Sebelum menghadapi Harimau Malaya, Tim Garuda Indonesia akan bertemu Singapura, pada tanggal 28 November 2012.
Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor akhir 4-2 secara agregat pada kejuaraan final AFF Suzuki Cup dua tahun lalu. Pada final SEA Games 2011, tim Indonesia U-23 kembali dipaksa menyerah oleh lawan yang sama melalui adu penalti. Tensi pertemuan kedua tim ini dipastikan bakal meninggi menjelang pertemuan tersebut.
(Op);sumber:goal.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra