Tanggal 9 Juli 2012 Akan Jadi Hari Kiamat Internet?

Ayo cek komputer dan jaringan internet kamu sebelum hari Senin, tanggal 9 Juli 2012, karena kabarnya hari itu adalah Hari Senin Hitam atau disebut juga Hari Bencana Internet!. Ada juga yang menyebutnya sebagai Hari Kiamat Komputer atau Hari Kiamat Internet. Semua pengguna internet akan menghadapi adanya serangan malware yang disebut DNSChanger, yang sepenuhnya akan menghambat akses pengguna Website seluruh dunia.
Diharapkan kita semua untuk berupaya hati-hati dalam mengakses situs web, layanan email dan lainnya dalam mesin yang terinfeksi. Software berbahaya telah menulari beberapa komputer tanpa penggunanya menyadari adanya malware ini.
Sebuah kampanye bersama yang dilakukan oleh sekelompok koalisi keamanan teknologi, bersama dengan situs jejaring sosial raksasa, Google dan Facebook, telah berusaha untuk memperingatkan para pengguna internet terhadap serangan dan pemadaman yang akan datang.
Laporan menunjukkan bahwa skema penipuan iklan yang dijalankan oleh kelompok kejahatan terorganisasi Eropa Timur yang bisa jadi dibalik serangan malware setelah FBI menghancurkan geng tersebut tahun lalu. Ternyata, hal itu telah mengurangi serangan dari 500.000 mesin menjadi 70.000 mesin.
Para ahli mendesak para pengguna internet untuk menjalankan tes diagnostik DNS malware yang ditawarkan oleh para ahli keamanan yang sah atau resmi sebelum hari Senin depan. Upaya-upaya juga telah dibuat untuk mematikan sementara jaringan server yang mencurigakan. 
Bagaimana cara mengecek komputer untuk memeriksa adanya infeksi serangan virus malware atau DNS Changer?
Beberapa alat scanning dan layanan yang tersedia di website, termasuk yang disediakan oleh kelompok kerja nirlaba DNSChanger di www.dns-ok.us. Layanan scanning gratis juga disediakan oleh penjual software keamanan McAfee di www.mcafee.com/dnscheck (Kalau mau tahu komputer kamu terkena virus DNS Changer atau tidak bisa cek di link itu).
(Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra