Zaskia si 'Goyang Itik' Ternyata Cuma Lulusan Sekolah Dasar (SD)

Siapa sangka, Zaskia, penyanyi dangdut pendatang baru yang namanya sedang populer berkat 'Goyang Itik' yang sering ia tunjukkan di atas panggung, ternyata memutuskan untuk berhenti sekolah sejak masih di bangku SMP. Zaskia yang dikenal dengan Goyangan Itik ini ternyata tidak lulus SMP. Itu artiya, Zaskia si Goyang Itik ini pendidikan terakhirnya hanya lulusan SD (Sekolah Dasar).
Zaskia yang lahir pada tanggal 27 April 1990 ini mengaku memilih DO (drop out) dari bangku SMP pada tahun 2007 demi menghidupi keluarga dengan menjadi penyanyi dangdut. Hasil menyanyi dari panggung ke panggung ini dimanfaatkan oleh Zaskia untuk menambah biaya hidup keluarganya.
"Masalahnya kalau saya enggak nyanyi, keluarga mau makan apa?," ucap Zaskia yang punya nama asli Syurkianih ini saat berkunjung ke redaksi Okezone, belum lama ini.
Pelantun lagu 'Satu Jam' ini mengaku setiap harinya mendapat uang Rp100 ribu dari hasil bernyanyi, sisanya ia dapat dari saweran para penonton. "Dapat Rp100 ribu itu dari jam 1 siang sampai jam 1 malam, jika dihitung dengan sawerannya paling banyak dapat Rp200 ribu," cerita dia.
Beruntung, Zaskia akhirnya mendapat kontrak dua album di tahun yang sama, dan akhirnya dia bergabung di grup duo Sinden Imut yang telah melahirkan dua album berjudul 'Sudah Imut' dan 'Dangdut Mania'. Penjualan album grup duo ini ternyata tidak laku di pasaran, nama Sinden Imut juga gagal meraih popularitas.
Hingga akhirnya di tahun 2009, putri pasangan Sosih dan Jumainah ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan label lama. Zaskia lebih merasa nyaman bernyanyi sendiri. Akhirnya pada tahun 2011, Zaskia dihubungi oleh musisi Endang Raes dan membawanya ke label Nagaswara. Kesuksesan pun perlahan mulai diraih Zaskia.
(Op);sumber:okezone.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra