Biodata Profil Lengkap Band NOAH (Ariel)

Noah terbentuk pada 2 Agustus 2012. Beranggotakan Ariel (vokal), David (Keyboard), Lukman (gitar), Uki (gitar) danReza (drum), band ini merupakan nama baru dari Peterpan. Sejak kasus keluarnya dua personil lama Peterpan, Andika dan Indra pada tahun 2006, Ariel dan kawan-kawan dituntut untuk tidak lagi manggung menggunakan namaPeterpan.

KARIR
Peterpan terbentuk pada tahun 2000 di Bandung. Saat itu formasi awalnya adalah Ariel (vokal), Uki (gitar), Reza(drum), Lukman (gitar), Andika (keyboard) dan Indra (bass). Melalui single Mimpi Yang Sempurna yang masuk album kompilasi KISAH 2002 MALAM, nama Peterpan mulai dikenal luas tidak hanya masyarakat Bandung tapi juga Jakarta dan sekitarnya.

Kesuksesan single TAMAN LANGIT dilirik oleh Musica Studios dengan mengajak Peterpan untuk membuat album perdana mereka. Pada tahun 2003, album TAMAN LANGIT dirilis dan berhasil terjual sebanyak 650.000 keping. Sebuah gebrakan dilakukan Peterpan dengan menggelar konser maraton di enam provinsi dalam waktu 24 jam pada 18 Juli 2004. Konser ini dimulai dari Medan, Padang, Riau, Semarang, Semarang dan berakhir Surabaya pada pukul 23.00.

Tahun berikutnya, Peterpan merilis album kedua berjudul BINTANG DI SURGA. Mengulang sukses album sebelumnya, album BINTANG DI SURGA berhasil terjual sebanyak 3 juta kopi dan membuat Peterpan dianugerahi sebagai Artis Favorit Indonesia di MTV ASIA pada tahun 2005. Melihat animo masyarakat yang tinggi pada album ini,Peterpan merilis album VCD UNTUK SAHABAT PETERPAN yang berisi original VCD karaoke yang berisi video klip dan dokumentasi pemcahan rekor konser maraton tahun 2004.

Di tahun 2006, Indra dan Andika keluar dari Peterpan dengan alasan perbedaan visi. Saat keluar, Indra dan Andikamengajukan keberatan atas penggunaan nama Peterpan yang digunakan Ariel dan kawan-kawan. Pada tahun 2007Peterpan merilis album HARI YANG CERAH. Album ini merupakan album terakhir mereka dengan nama Peterpan.Tahun 2008 Peterpan merilis album the best yang berjudul SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA.

DI tahun 2010, Peterpan diguncang kasus skandal video porno Ariel. Kasus ini mengharuskan Ariel menjalani hukuman selama 3 tahun 6 bulan. Namun Peterpan tidak berhenti berkarya, pada tahun 2012 mereka merilis album instrumen berjudul SUARA LAINNYA. Dalam album ini mereka memasukkan satu lagu yang diciptakan Ariel dalam penjara berjudul Dara dan satu lagu kolaborasi dengan Momo Geisha berjudul Cobalah Mengerti.

Pertengahan tahun 2012, Ariel yang mendapat keringanan hukuman akhirnya dibebaskan pada 23 Juli 2012. Seminggu kemudian, Ariel, Uki, Lukman dan David menggelar konferensi pers mengenai nama baru band mereka. Mereka akhirnya resmi menggunakan nama Noah, sebuah nama yang telah disiapkan sejak tahun 2010. Meski baru terbentuk Agustus 2012, namun Noah sudah disibukkan dengan rencana launching album mereka pada September 2012.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra