Profil Biodata dan Biografi Group Band Zigas

Profil Biodata dan Biografi Group Band Zigas - Nama Zigas Band pouler sejak single Sahabat Jadi Cinta yang menjadi soundtrack sinetron ANGEL’S DIARY. Band yang dibentuk pada 19 Juli 2006 ini beranggotakan Zian (vokalis), Aziz (gitaris/keyboardis), Raindy (gitaris), Ebby (bassis), dan Ramdhany (drummer) dan sampai saat ini belum mengalami pergantian personil.
Nama Zigas pun dipilih bukan hanya karena ingin terdengar unik, tapi nama Zigas memiliki filosofi mendalam bagi personilnya. Huruf Z di awal dan akhir memilki artis sebagai band yang dari pertama dibentuk sampai selamanya akan tetap bersama. Sementara IGA di antara huruf Z adalah salah satu bagian tulang manusia yang penting dan filosofinya semoga menjadi bagian terpenting dari industri musik indonesia.
Band yang main di genre pop-rock tahun era 80-90an dan lagu-lagunya banyak terinspirasi oleh Collective Soul, Audioslave, Aerosmith, The Police, Queen, dan Arkarna.
foto profil raindy personil/gitaris zigaz band
Dari Infuence tadi, Randy sang gitaris yang paling banyak melahirkan lirik-lirik berbahaya, sehingga bahasa Indonesia pun sangat menyatu dengan melodi-melodi yang Zigaz ciptakan.
foto profil personil/gitaris zigaz-aziz
Azis yang juga gitaris utama Zigaz tidak kalah menyumbangkan harmoni-harmoni gitar yang terasa kasar tetapi berkarakter.
foto profil personil/bassis Zigaz-Ebby
Sementara dari barisan nada bass ada Ebby, pemilihan rangkaian nada-nada rendahnya berhasil membuat lagu-lagu Zigaz bercirikan musik rock dan juga catchy seperti musik pop.
foto profil personil/drummer zigaz-Ramdhany/Rama
Rama (Ramdhany) yang menjaga beat dalam band ini tidak bisa diremehkan. Walaupun secara fisik ia terlihat lebih babyface dibandingkan yang lain, tapi siapapun yang melihat akan merasa tertipu saat melihat Rama memainkan set drumnya.
foto profil personil/vokalis zigaz-zian
Dan yang paling memberikan warna dari Zigaz adalah Zian, sang vokalis. Karakter suara yang dihasilkan oleh pita suaranya bisa disejajarkan dengan vokalis-vokalis band papan atas yang sudah merajai blantika musik Indonesia.
Sahabat Jadi Cinta terpilih sebagai single pertama dari album pertama mereka berjudul ‘ZIGAZ’. Single ini pun terpilih setelah pertumpahan peluh dan darah yang sangat panjang. Terpilihnya single ini karena diharapkan bisa mewakili nafas Zigaz yang penuh semangat.Selain itu ada lagi lagu – lagu zigaz lainnya seperti,penakluk takluk, hidupmu hidupku, TAR.
Zigaz berharap tidak hanya bisa eksis dialbum ini saja, namun juga bisa bertahan dan memberikan bagian dalam evolusi musik Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra