Profil EXO Boyband Korea Lengkap

Profil EXO Boyband Korea Lengkap adalah artikel KM yang akan membahas mngenai profil, member, album, dan lainnya yang berhubungan dengan grup EXO. EXO merupakan salah satu boyband pendatang baru di tahun 2012 asal Korea Selatan dan China. Berikut profil lengkap mengenai EXO.

Nama Grup : EXO
Sub Grup : EXO K (Korea) - EXO M (China)
Jumlah Member : 12 orang
Debut : April 2012
Negara Asal : Korea Selatan - China
Genre : KPOP dan CPOP
Agensi : SM Entertainment (termasuk Super Junior, Girl's Generation, SHINee, TVXQ)

EXO K (atas) - EXO M (bawah)

Produser Lee Soo Man mengumumkan akan ada nya debut boyband baru. pada awalnya hanya ada 7 anggota yang akan masuk ke dalam grup yang bernama M1. tapi kemudian di umumkan kembali bahwa akan ada 2 sub grup yang bernama M1 dan M2. Anggota pertama yang di perkenalkan adalah Kai, disusul dengan Lu Han dan Tao.

Pada 29 Desember 2011, Chen, anggota baru EXO terungkap. Lalu tanggal 9 Januari 2012, anggota kelima bernama Sehun pun menyusul diperkenalkan ke media, Sehun menunjukkan keterampilan menarinya. Kemudian berturut-turut 16 Januari dan 25 januari 2012 Lay dan Xiu Min pun bergabung.

EXO merilis single "What Is Love" pada 30 Januari 2012 dalam versi Korea dan versi Cina. Lagu ini dirilis di situs iTunes, Melon, Dosirak, Soribada dan Naver Musik. Selain itu, video untuk "What Is Love" adalah video untuk mengungkapkan dua anggota baru, D.O dan Baek Hyun.

Pada 14 Februari 2012 agensi mengumumkan leader sub grup Korea adalah Suho. Lalu menyusul keesokan harinya, diumumkan leader EXO M, Kris. Anggota terakhir yang bergabung adalah Chan Yeol pada tanggal 22 Februari 2012.

Setelah memperkenalkan semua member grup, EXO memulai debutnya. EXO K mulai debut pada 8 April 2012 di Program SBS Inkigayo dan EXO M pada Upacara Awards ke-12 'Yin Yue Feng Yun Bang'.

Member EXO
EXO K
    EXO M
      Mini Album / Single
      • MAMA
      1. Mama
      2. What Is Love
      3. History
      4. ANGEL
      5. TWO MOONS (feat. Key of SHINee)
      6. Machine  
      • WHAT IS LOVE 
      • HISTORY

      Penghargaan
      • KPOP Lover 'Best Rookie of 2012, Tower Record
      Nah, Itulah profil EXO boyband korea terlengkap. semoga artikel mengenai profil EXO ini bermanfaat, dan tunggu ya artikel menarik lainnya. gomawo. 

      Comments

      Popular posts from this blog

      Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

      Profile dan biodata Angkasa Band

      Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra