10 Orang Yang Jadi Korban Tewas Saat Sedang Syuting Film

Umur manusia memang di tangan Tuhan, termasuk umur para artis atau selebritis. Apa, dimana dan bagaimana penyebab kematian bisa terjadi, tak ada satupun manusia yang bisa menduganya. Terkadang saat sedang menjalani pekerjaannya, justru Tuhan memanggil untuk menghadap-Nya. Termasuk juga para aktor yang pekerjaannya lebih banyak di lokasi syuting. Tak sedikit para artis yang meninggal ketika sedang menjalani profesinya.
Berikut ini adalah 10 aktor yang meninggal dunia ketika sedang menjalani syuting film :
1. Vic Morrow, Myca Dinh Le dan Renee Shin-Ti Chen tewas saat syuting film 'Twilight Zone'
Selama segmen film yang diarahkan oleh sutradara John Landis pada tanggal 23 Juli 1982, aktor Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7 tahun) juga Renee Shin-Yi Chen (umur 6 tahun) meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah helikopter yang digunakan saat syuting. Helikopter yang telah berada pada ketinggian hanya 25 kaki (8 meter), terlalu rendah untuk menghindari ledakan. Kecelakaan ini menyebabkan larangan terhadap dunia film untuk melibatkan anak-anak dalam kegiatan berbahaya di film.

2. Art Scholl meninggal saat syuting film 'Top Gun'
Pilot aerobatic terkenal, Art Scholl direkrut untuk melakukan penerbangan di film 'Top Gun' agar menghasilkan gambar yang sempurna untuk film ini. Di dalam naskah, Art Scholl diminta untuk melakukan flat spin, tetapi Scholl tidak dapat mengendalikan dan akhirnya pesawat yang diterbangkannya jatuh ke Samudra Pasifik di bagian selatan pantai California. Penyebab kecelakaan tetap tidak diketahui. Film 'Top Gun' pun akhirnya didedikasikan untuk mengenang Art Scholl.

3. Roy Kinnear meninggal dunia saat syuting film 'The Return of the Musketeers'
Pada tanggal 20 September 1988, di Madrid, Spanyol, aktor Roy Kinnear mengalami patah tulang pada pinggangnya setelah jatuh dari kuda, lalu nyawanya tak dapat ditolong lagi.

4. Paul Mantz tewas ketika shooting film 'The Flight of the Phoenix'
Dalam film yang diproduksi tahun 1965 ini, Paul Mantz tidak menggunakan stunt (pemeran pengganti) untuk menerbangkan pesawat asli karena ingin hasil film yang maksimal. Namun ternyata Paul melakukan kesalahan pada saat manuver take-off hingga menewaskan dirinya.

5. David Ritchie tewas saat syuting film 'Jumper'
Untuk pembuatan set di salah satu adegan Samuel Jackson, digunakan bahan-bahan campuran dari pasir, tanah dan es. Kru produksi David Ritchie tertimpa pasir beku dan tanah yang ingin dibongkar di salah satu set outdoor, dimana cuaca saat itu pun sedang dingin-dinginnya.

6. Harry L O'Connor tewas ketika shooting film 'XXX'
Salah satu stunt Vin Diesel ini diminta untuk melakukan parasailing, tetapi naas karena tertabrak jembatan. Nyawanya pun tak dapat tertolong lagi.

7. Roland Schlotzhauer meninggal dunia saat syuting film 'The Final Season'
Kameraman terkenal yang selalu mengambil gambar berkualitas dari helikopter ini tewas pada bulan Oktober 2007. Helikopter yang digunakan untuk mengambil gambar di film ini terjatuh.

8. George Camilleri meninggal ketika sedang syuting film 'Troy'
Stuntman dari aktor Brad Pitt ini mengalami patah tulang pada kakinya saat melakukan adegan. Nyawanya tidak tertolong lagi ketika dibawa ke Rumah Sakit karena pembekuan darah di lukanya. 

9. Brandon Lee (putra Bruce Lee) tewas tertembak saat syuting film 'The Crow'
Brandon Lee meninggal pada tanggal 31 Maret 1993 di North Carolina Studios, Wilmington NC. Pada sisa 8 hari untuk penyelesaian film tersebut, ada adegan dimana Brandon Lee (Eric Draven) menyaksikan tunangannya akan diperkosa oleh Michael Masse. Di dalam adegan itu, Michael Masse menembak Eric Draven dan ternyata senjatanya terisi dengan peluru asli.

10. Bruce Lee meninggal saat syuting film 'Game of Death'
Bruce Lee meninggal bukan karena pembengkakan otak, tapi penyusutan otak. Karena pada saat otopsi, otaknya ditemukan menyusut 100cc. Penyebab kematiannya divonis karena kelelahan. Para Martial Artist berpendapat, hal tersebut terjadi karena tubuh yang terlalu dipaksa melebihi limitnya.
Contohnya begini: ketika sedang fitness dan mengangkat beban, di titik tertentu anda akan merasa sangat tidak kuat untuk melakukan repetisi atau angkatan, tapi anda paksa sampai tubuh dan kepala anda ikut bergetar. Nah, hal inilah yang tidak baik. Bruce Lee melakukan ini setiap hari dan hampir setiap saat dimana saat dia tidak bekerja maka dia berolahraga.
Dan untuk kematiannya, lebih tepat yaitu setelah dia menyelesaikan syuting fight scene untuk film 'Game of Death' yang merupakan film terakhirnya. Film 'Game of Death' adalah satu-satunya film yang menggunakan mayat sungguhan pada adegan kematian dimana sang tokoh utama akhirnya meninggal di akhir cerita. Disitu terlihat adegan pemakaman Bruce Lee dan disitu juga terlihat mayat Bruce Lee yang sudah dibalsem dan siap tutup peti yang disaksikan oleh seluruh Hongkong.
(Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra