Biografi Ayu Ting Ting - Penyanyi Alamat Palsu

Biografi Ayu Ting Ting - Salah satu artis yang sedang naik daun belakangan adalah Ayu Rosmalina atau biasa dipanggil Ayu Ting Ting. Dara cantik ini lahir tanggal  20 Juni 1992, seorang penyanyi dangdut yang terkenal berkat lagunya alamat palsu.
Dara yang kini menginjak usia 20 tahun itu bercerita saat di bangku SMP, mulai dicekoki musik dangdut oleh orangtua. Sang ibunda Umi Khalsum memang seorang penyanyi. Sejak itulah dia ketagihan. Lalu Ayu mencoba berkarier dari panggung ke panggung, dan akhirnya sadar meraup penghasilan dari musik dangdut.
Ayu sebenarnya lebih suka musik Korea Selatan dengan K-Popnya. Namun, mahasiswi dari salah satu universitas swasta di Depok itu merasa sudah kadung cinta dengan dangdut. Pedangdut ini mengubah namanya saat masuk industri musik menjadi Ayu Ting Ting. dirinya sudah akrab di dunia hiburan sejak umur empat tahun. Ibunya, Umi Khalsum, adalah seorang penyanyi. Tak heran hingga bakat seni dari ibunda turun kepada dara cantik kelahiran Depok, 20 Juni 1992 itu.

Singkat cerita, embel-embel nama ‘Ting Ting’ didapatkan Ayu setelah merilis album pertama. Di dalam album itu ada lagu berjudul Ting Ting. Lalu sang produser mengusulkan agar Ayu memiliki nama panggung Ayu Ting Ting.

Album studio pertama ayu dirilis pada tahun 2006 berjudul Geol Ajep-Ajep. Ada 10 lagu didalam album tersebut yang salah satu andalannya berjudul Ting Ting.  Album bergenre dangdut, house dan disco ini ternyata tidak cukup mampu membuat Ayu terkenal, hingga akhirnya lagu Alamat Palsu dirilis pada tahun 2007. Lagu "Alamat Palsu" merupakan lagu ciptaan Dadan yang berasal dari Tasikmalaya.

"Alamat Palsu" berhasil menjadi hits yang sangat sukses dimana-mana, berhasil menjadi lagu terlaris sepanjang tahun 2011 meskipun baru dirilis perempat akhir tahun. "Alamat Palsu" mendapat total poin 17,725,800, jauh meninggalkan lagu pada posisi kedua yaitu "Cinta dan Benci" dari Geisha dengan total poin 9,787,500 juta.

Single kedua non albumnya rilis pada tahun 2012 bertepatan dengan tahun dimana ia terpililh sebagai nominasi  Yahoo! OMG Award 2012 kategori New Comer of The Year bersama Afiqa, Raisa, Vicky Shu dan Cherry Belle. Single berjudul Sik Asik ini masih bergenre dangdut namun mengikuti gaya yang sedang ngetrend belakangan, K-pop.

Selain menyanyai, popularitasnya di dunia hiburan membuat Ayu juga mendapat kesempatan kerja lain diantaranya menjadi presenter kuis dan mempunyai acara sendiri menjelang hari Ramadan.

Sebelumnya, biografi Ayu Ting Ting juga mencatat bahwa gadis ini juga pernah menjadi: Bintang sari ayu (2006), Putri Depok (2006) dan  Mojang Depok.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra