Biografi Lady GaGa

Biografi Lady GaGa

Lady GaGa
Lady GaGa
Biografi Lengkap Lady GaGa Lady GaGa lahir di New York pada 28 Maret 1986. Gaga yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini merupakan putri sulung dari pasangan Josep dan Cynthia Germanotta. Adapun adik perempuannya bernama Natali Germanotta yang terpaut usia tiga tahun dengan GaGa. 


Sejak kecil, kegemaran GaGa adalah bermain musik dan mencipta lagu. Terinspirasi dari masa kecilnya itu, GaGa kemudian memilih jalur musik sebagai bidang studinya dengan mengambil pendidikan di Tisch School of the Arts yang dikelola oleh Universitas New York pada usia 17 tahun. Di sekolah seni itulah GaGa menempa bakatnya dalam bermain musik dan mencipta lagu. 

Tak lama setelah itu, kemampuannya di bidang musik semakin berkembang dan mempertemukannya dengan produser Rob Fusari yang membantunya menciptakan beberapa single yang kemudian menjadi hits. Bersama dengan Rob, Gaga juga menemukan nama panggung Lady GaGa yang terinspirasi dari lagu milik grup musik rock Queen, "Radio Ga Ga". 

Di tahun 2008, Gaga merilis debut album pertamanya yang berjudul "The Fame" di bawah naungan label rekaman Interscope Record. Berkat album itu, dirinya meraih penghargaan Grammy 2010 untuk kategori Best Electronic/Dance Album dan Best Dance Recording. Kepiawaiannya bernyanyi dapat disaksikan lewat beberapa singlenya yang menjadi hits seperti "Poker Face", "Just Dance", "Bad Romance" dan "Telephone". 

Tidak hanya itu, Gaga yang kini berusia 24 tahun ini adalah seorang penyanyi yang berdedikasi dan selalu tampil maksimal. Hal itu dibuktikan tidak hanya dengan kemampuannya bernyanyi tetapi juga dengan gaya dandannya yang unik dan nyentrik. Namun, gayanya tersebut bukanlah tanpa sebab. 

Menurut Gaga, semua aksi dan dandanannya yang unik selalu memiliki makna penting yang ingin dia sampaikan kepada masyarakat. Misalnya, ketika dia tampil membawakan lagu "Paparazzi" di ajang MTV Video Musik Award 2009. Kala itu, memakai wig pirang dan dibalut pakaian minim serba putih, Gaga beraksi dengan muka dan tubuh penuh darah sebagai bentuk solidaritas atas meninggalnya Putri Diana akibat ulah para paparazzi. Selain itu, dia juga pernah tampil mengenakan kostum yang dilengkapi ratusan boneka Kermit the Frog. Lewat penampilannya yang unik tersebut Gaga mengekspresikan pendapatnya tentang dunia fashion yang lebih banyak menggunakan bulu binatang.

Ciri khasnya tersebut kembali muncul saat tampil di video musik "Telephone" dimana dia juga tampil dengan mengenakan kostum serba minim dan topi koki lengkap dengan wig yang dibentuk seperti telepon. Bahkan, di kehidupan sehari-hari dia juga muncul dengan gaya uniknya itu, yakni ketika mengenakan topi berbentuk lobster keperak-perakan saat makan malam di Restoran Chow di London dan tampil di depan publik hanya dengan wig pirang yang dibentuk seperti pita dan mengenakan pakaian senam ketat dibalut dengan blazer.



Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra