Biografi Nicky Astria

Biografi Nicky Astria

Biografi Nicky Astria
Biografi Nicky AstriaIndonesian Lady Rocker, demikian kita menyebutnya. Seorang legenda musik dari genre Rock.Karakter vokal Nicky Astria tampaknya sulit untuk ditiru banyak penyanyi. Kemampuannya mengolah vokal adalah hal yang sama sekali tidak mudah!

Nicky Astria memiliki karakter vokal yang kuat, begitu kuatnya sehingga membawakan nada-nada dalam p (piano) pun akan terdengar sedikit kuat (mezzoforte). Vokal yang lantang ini tidak digunakan begitu saja! banyak penyanyi yang mencoba membawakan lagu-lagu bernuansa Rock, namun mereka tidak menggunakan vokalnya untuk ‘bernyanyi’ melainkan hanya untuk ‘berteriak’ saja dengan suara yang ‘agak parau’. Nicky Astria memang memiliki vokal yang lantang namun beliau mengiringi kekuatan vokalnya itu dengan teknik vokal yang sangat baik.

Nicky Astria memiliki kemampuan untuk menghasilkan nada-nada tinggi +C5 dengan suara yang melengking, jernih dan tetap pada artikulasi yang jelas! Pencapaian ini tentunya juga dipengaruhi teknik pernapasan seorang penyanyi pada saat bernyanyi. Nicky Astria jelas memiliki kemampuan itu semua, setiap kata diucapkan dengan jelas.

Tidak pernah diragukan bahwa setiap lagu yang dinyanyikan seorang Nicky Astria benar-benar mendapatkan tempatnya menyampaikan makna lirik lagu, mungkin dapat saya katakan pengaruh terbesar sebuah lagu menjadi ‘hidup’ adalah tergantung bagaimana si penyanyi menjiwai lagunya. Nicky Astria memahami lagu-lagunya, jika ia ingin menyatakan cinta.. maka cintalah yang muncul, jika ia ingin menyatakan kesal.. maka kekesalanlah yang keluar dari dirinya. J

Seorang penyanyi yang hebat. Tidak berlebihan juga jika saya menjadikan Nicky Astria sebagai acuan standar kualitas dalam rangka mengkritisi penyanyi Rock wanita dan penyanyi wanita pada umumnya.

Sekian informasi profil.web.id tentang Biografi Nicky Astria, semoga dapat menghibur.


Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra