Biografi Norman Kamaru

Biografi Norman Kamaru

Norman Kamaru
Norman Kamaru
Norman Kamaru artis pendatang baru 2011 atau selebriti dadakan yang terkenal via internet di video youtube, sebelumnya ada juga Sinta & Jojo dan Udin Sedunia (Sualudin) dimana nama mereka juga populer lewat jejaring sosial dunia maya.

Biography Norman :

Seperti yang diketahui Norman Kamaru adalah seorang anggota Brigade Mobil Daerah berpangkat Briptu, lahir di Gorontalo, Indonesia, pada tanggal 27 November 1985. Dia adalah anak pasangan Idris Kamaru dan Halimah Martinus. Ia paling bungsu di antara 9 saudara. Karena posisinya dalam keluarga itu, ia kerap kali dimanja sang ibu, Halimah Martinus, yang berdarah Ambon dan kini tinggal di Jalan Pancawardana, Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. 

Nama Briptu Norman menjadi terkenal setelah video lipsync-nya yg menirukan lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya tersebar di masyarakat. Aksi lip-syncnya yang berjudul "Video Polisi Gorontalo Menggila" dan berdurasi 6 menit 30 detik itu mampu membuat masyarakat yang melihatnya tertawa dan terhibur.

Video yang diupaload di Youtube.com pada Rabu (29/03/2011) itu menampilkan Norman yang berpakaian polisi menirukan gerakan aktor India Shahrukh Khan menyanyikan lagu Chaiyya-Chaiyya. Aksinya dianggap 'sempurna' dalam menirukan gerakan mulut dan bahasa tubuh bintang Bollywood itu saat beraksi di film Dil Se.

Namun aksi Briptu Norman tersebut menuai pro dan kontra. Awalnya, Polri sempat akan memberikan sanksi karena Briptu Norman dinilai kurang menjaga kehormatan institusi Polri lantaran menggunakan seragam dinas dalam video tersebut, namun urung dilaksanakan karena kuatnya dukungan publik. Hukuman yang diberikan akhirnya hanya sebatas menyanyi dan menari di depan rekannya.


Sebagian orang juga mempertanyakan apakah tingkah Norman pantas karena merokok saat bertugas dan menggunakan tindik di lidah. Di sisi lain, Briptu Norman juga mendapat apresiasi. Norman dianggap humanis karena menghibur temannya dengan cara yang kreatif. Universitas Bung Karno secara khusus memberikannya beasiswa kuliah Program Strata-1 Jurusan Hukum dan sebuah sepeda motor karena dianggap telah berjuang memberikan pencitraan baik kepolisian di mata masyarakat Indonesia. Briptu Norman juga menjalani sejumlah roadshow yang bertujuan menciptakan citra polisi yang humanis sebagai pelayan sekaligus pengayom masyarakat.

Norman dikenal hobi menyanyi sejak usia anak-anak, semua jenis musik disukai, khususnya lagu India. Tidak hanya itu, keluarganya pun terbiasa mendendangkan irama Gangga itu.

Itulah ulasan singkat mengenai Biografi Norman Kamaru polisi asal Gorontalo.



Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra