Daftar Sinetron Indonesia Yang Tayang di Malaysia dan Singapura

Selain di negeri sendiri, beberapa sinetron Indonesia ternyata mempunyai banyak penggemar setia di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Sudah banyak judul sinetron Indonesia yang berhasil mencetak sukses ketika tayang di Malaysia. Sebut saja sinetron 'Bawang Merah Bawang Putih' yang dibintangi oleh Nia Ramadhani dan Revalina S. Temat, sinetron 'Malin Kundang' yang dibintangi oleh Fachri Albar, 'Anakku Bukan Anakku', dan masih banyak lagi.
Pelanggan TV berbayar di Malaysia pun memiliki 2 channel khusus yakni Bintang dan Pelangi, yang menampilkan program-program produksi Indonesia. Apa saja program sinetron Indonesia yang sedang tayang di saluran TV Malaysia dan Singapura?
Berikut ini adalah daftar judul-judul sinetron Indonesia yang sedang tayang di Malaysia dan Singapura :
1. Sinetron 'Dia Jantung Hatiku'
Masih seputar cerita tentang anak yang tertukar dan terpisah dari orangtua, 'Dia Jantung Hatiku' adalah sinetron produksi SinemArt yang pernah tayang di RCTI pada akhir tahun 2010 hingga awal 2011. Sinetron yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Christian Sugiono, Dude Harlino, dan Adipati Dolken ini tayang di TV3 tiap hari Senin-Kamis pukul 14.00 waktu setempat.

2. Sinetron 'Bayu Cinta Luna (BCL)'
Menikah dengan orang Malaysia, rasanya pilihan yang tepat jika TV9 menayangkan sinetron yang dibintangi Bunga Citra Lestari (BCL). Sinetron produksi MD Entertainment yang tayang di SCTV pada tahun 2009-2010 ini juga didukung oleh Chicco Jerikho, Tyas Mirasih, dan Fendy Chow. TV9 menayangkan sinetron ini setiap Senin-Jumat pukul 17.30 waktu setempat.

3. Sinetron 'Benci Jadi Cinta'
Sinetron ini bisa dibilang lawas, karena merupakan produksi tahun 2006. Mengapa baru tayang sekarang? Mungkin untuk mengobati rasa kangen pada akting Nia Ramadhani. Istri Ardy Bakrie ini cukup populer di Malaysia pasca sinetron 'Bawang Merah Bawang Putih' meledak di sana. Sinetron Nia Ramadhani yang lainnya seperti 'Ratapan Anak Tiri', 'Cinta Kirana', dan 'Alissa' juga sudah tayang di sana. Selasa (13/11/2012), sinetron produksi MD Entertainment ini masuk episode terakhir di saluran berbayar Astro Ria.

Sinetron ini terbilang gres. Baru tamat di SCTV pada Agustus 2012, sinetron produksi Screenplay ini sudah menyapa pemirsa Astro Ria mulai hari Rabu (14/11/2012), setiap Senin-Jumat pukul 19.00. Dibintangi artis-artis remaja pendatang baru seperti Jessica Anastasia, Rizki Nazar, Kevin Lukas, dan lain-lain.

5. Sinetron 'Pesantren dan Rock n Roll'
Pekan ini sinetron produksi Screenplay ini memasuki episode 90 di saluran berbayar Pelangi (khusus acara Indonesia), setiap Senin-Jumat pukul 21.30. Sinetron produksi tahun 2011 ini melambungkan nama Ali Syakieb, yang berperan sebagai santri rocker dan Aulia Sarah.

6. Sinetron 'Yusra dan Yumna'
Banyak sinetron Nikita Willy yang sudah tayang di Malaysia, seperti 'Nikita', 'Safa dan Marwah', sampai 'Putri Yang Ditukar'. Kini, saluran Pelangi menayangkan sinetron 'Yusra dan Yumna' setiap hari Senin-Jumat pukul 22.45. Juga terbilang gres karena di RCTI sinetron ini baru tamat pada bulan Mei 2012.

7. Sinetron 'Islam KTP
Sinetron dengan jumlah episode terpanjang ke-3 ini sedang tayang di Al-Hijrah, stasiun TV Islami di Malaysia. Jika biasanya sinetron Indonesia di Malaysia tayang Senin-Jumat atau Senin-Kamis, 'Islam KTP' tayang setiap hari pulul 18.02. Mungkin karena jumlah episodenya yang panjang itu, ya.

8. Sinetron 'Antara Cinta dan Dusta'
Sensasi, saluran TV berbayar di Singapura yang kerap menayangkan sinetron produksi MD Entertainment. Sinetron 'Melati untuk Marvel', 'Cinta Fitri', 'Nada Cinta', 'Kesetiaan Cinta', dan lain-lain, sudah tayang di sini. Mulai Selasa (13/11/2012), sinetron 'Antara Cinta dan Dusta' (produksi tahun 2011) mengisi slot pukul 20.00 waktu setempat. Siap-siap nih penonton sana terkena demam ojo nesu-nesu.

Selain judul di atas, masih ada beberapa sinetron yang tayang untuk kali kedua di sana, seperti sinetron 'Anugerah' yang dibintangi oleh Nabila Syakieb, sinetron 'Cinta Fitri' yang dibintangi oleh Shereen Sungkar, dan 'Kupinang Kau Dengan Bismillah' dengan pemeran utamanya Dimas Anggara, Natasha Rizki dan Richard Kevin.
(Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra