Jumlah Korban Terus Bertambah Dalam Serangan di Gaza

Pray for GAZA. Bertambah lagi dua orang korban Palestina tewas dalam serangan udara baru Israel di Gaza tengah, Senin (19/11/2012) kemarin. Total jumlah korban tewas atau meninggal akibat agresi Israel di Gaza dalam perang antara Israel dengan Palestina ini dalam enam hari saja sudah mencapai 101 orang.
"Dua orang yang mati syahid dalam serangan baru Israel di daerah sebelah timur (kamp pengungsi) al-Bureij dibawa ke rumah sakit al-Aqsa di Deir al-Balah," kata dinas pelayanan darurat dalam sebuah pernyataan.
Kedua orang itu tewas pada waktu hampir bersamaan dengan penyerangan pusat media menara Shuruq (yang kedua kali bangunan itu diserang Israel) yang menewaskan satu orang. Sumber-sumber Jihad Islam menyebut nama korban yang tewas dalam serangan GAZA ini adalah Ramez Harb, seorang komandan senior sayap bersenjata kelompok itu, Brigade Al-Quds.
Di tempat lain, dua orang tewas dalam pemboman terhadap kamp pengungsi Nusseirat di Gaza tengah, kata beberapa petugas medis. Seorang Palestina lagi tewas di sebelah timur Nusseirat dalam serangan terpisah. Belum ada pernyataan mengenai jati diri korban-korban lain.
Juga selama sore hari, satu orang tewas dan dua lain cedera dalam serangan rudal terhadap sebuah mobil di sebelah utara Kota Gaza. Hal itu disampaikan petugas-petugas medis tanpa mengidentifikasi korban. Sejumlah petugas kesehatan juga mengatakan, Ramadan Mahmud (22) meninggal akibat luka-luka yang dideritanya di kamp pengungsi Maghazi pada Ahad silam.
Tiga orang lagi tewas akibat luka-luka yang mereka derita dalam serangan. Namun kementerian kesehatan tidak memberikan penjelasan terinci mengenai jati-diri mereka. Dalam insiden lain, sebuah rudal menghantam sepeda-motor di sebelah timur Khan Yunis di Gaza selatan, menewaskan dua orang dan mencederai kritis seorang anak yang bersama mereka, kata dinas pelayanan ambulans Gaza. Kedua orang itu diidentifikasi sebagai Abdullah Abu Khater (30 tahun) dan Mahmud Abu Khater (32 tahun).
Beberapa petugas medis juga menyebutkan, serangan sebelumnya di Qarara di daerah yang sama menewaskan dua petani. Korban adalah Ibrahim al-Astal dan Obama al-Astal. Dalam serangan terhadap sebuah mobil di Kota Gaza selatan, seorang tewas dan tiga lain cedera, kata para pejabat, yang mengidentifikasi korban tewas sebagai Mohammed Shamalah (23 tahun). Sementara di Deir al-Balah di Gaza tengah, tiga orang tewas dalam serangan terhadap sebuah mobil dan mereka semua berasal dari keluarga yang sama--Amir Bashir, Tamal Bashir dan Salah Bashir.
Pada pagi hari, dua wanita dan seorang anak termasuk di antara empat orang yang tewas dalam serangan terhadap daerah Zeitun di Kota Gaza timur. Keempat korban itu adalah Nisma Abu Zorr (23 tahun), Mohammed Abu Zorr (5 tahun), Saha Abu Zorr (20 tahun) dan Ahid al-Qatati (35 tahun).
Petugas-petugas medis juga mengatakan, seorang pria ditemukan tewas di kota wilayah utara, Beit Lahiya, dan mengidentifikasi korban sebagai Abdel Rahman al-Atar, seorang petani berusia 50 tahun.
(AIS)/liputan6.com;foto:tribunnews

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra