Profil Artis Cantik Tasya Kamila

Profilbiografiartis  -Tasya Kamila penyanyi cilik yang dulu menyanyikan lagu-lagu anak denga Duta Sheila On 7 kini telah beranjak dewasa. Ya artis yang bernama lengkap Shafa Taysa Kamila itu memang sekarang telah berusia 20 tahun. Raut muka dari Tasya Kamila pun sudah terlihat dewasa meskipun masih kelihatan imut. Kla itu album anak-anak tasya yang berjudul Libur telah Tiba memang membuat dara berkelahiran Jakarta itu dikenal dijagad dunia hiburan. asya memang bisa dibilang seorang artis yang berhasil merintis karir sejak di masih duduk di bangku kanak-kanak.


Terlepas dari bitang anak-anak Tasya Kamila juga sewaktu anak-anak pernah beberapa kali menjadi bintang iklan. Tasya masuk ke dunia hiburan Indonesia sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Waktu itu secara tidak sengaja seorang ibu menawari Tasya untuk menjadi bintang iklan dan mengantar ke salah satu biro iklan. Setelah melalui beberapa kali casting, Tasya mendapatkan kontrak untuk sebuah produk susu. Sejak itu, Tasya terus menjadi bintang iklan: produk asuransi, department store, keju, pasta gigi, permen, dan bedak. Tahun 1998, anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Gatot Permadi dan Isverina ini mendapat kontrak iklan eksklusif untuk produk pasta gigi. Berawal dari iklan inilah, sosok Tasya menarik perhatian sebuah rumah produksi yang menawarinya bermain di sinetron. Pada tahun 1998 Tasya main di beberapa episode sinetron berjudul Takdir. Kemudian dia bermain dalam film televisi Kupu-kupu Ungu dan Nyanyian Burung. Sinetron lain yang pernah dibintangi Tasya antara lain Matahariku, Tasya, dan Jangan Menangis Adinda.


Meski Tasya Kamila sibuk syuting iklan dan sinetron, Tasya masih menyempatkan diri les menyanyi di Bina Vokalia, dan sekolah vokal yang dikelola Elfa Secioria. Kesempatan masuk dapur rekaman datang pada tahun 2000. Album perdananya adalah Libur Telah Tiba, yang mengunggulkan lagu "Libur Telah Tiba" ciptaan A.T Mahmud. Setelah sukses dengan album pertamanya yang terjual 350 ribu kopi, Tasya kembali mengeluarkan album keduanya yang bertajuk Gembira Berkumpul (2001). Dalam album ini, Tasya masih mengandeng AT Mahmud serta berkolaborasi dengan Duta (Sheila on 7) dalam lagu ciptaan Eross berjudul "Jangan Takut Gelap".


Ya, benar Adik dari Muhammad Fatha Permana dan Dhenia Lizariani Hafsha ini mengeluarkan album religius untuk menyambut bulan Ramadan bertajuk Ketupat Lebaran (2002). Album keempat Tasya adalah Istana Pizza (2003). Album ini mempunyai konsep penyampaian dongeng dengan lagu. Dongeng yang ingin disampaikan oleh Tasya melalui albumnya ini adalah tentang Istana Pizza yang indah. Istana ini dipimpin oleh Raja Pizza dan Ratu Pizza. Mereka memiliki putri bernama Anapizza. Sang putri memiliki sahabat yang bernama Spagetto. Raja Pizza memiliki seorang penasehat yang bernama Peri Nini Merica yang akhirnya menjadi musuh Raja Pizza. Namun, atas kebaikan hati Anapizza, kejahatan yang dilakukan oleh Peri Nini Merica berhasil ditumpas. Tak hanya AT Mahmud, Trie Utami juga turut menyumbang satu lagu berjudul "Penghuni Hutan".


Tahun 2005, Tasya meluncurkan The Very Best of Tasya yang berisi 14 lagu terbaik Tasya dari album sebelumnya, antara lain "Anak Gembala", "Barisan Musik", "Jangan Takut Akan Gelap", hingga "Paman Datang". Tasya bersama Ricky Subagja, Marshanda, Dian Nitami, dan Farhan, pada tanggal 20 Juni 2007 resmi diangkat sebagai 'Duta Kampanye Minum Susu'. Sejak tahun 2005 Tasya diangkat Sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Sejak tahun 2011 Tasya dikabarkan mempunyai kekasih seorang mantan drummer dari band Killing Me Inside yang bernama Davi Frisya.


Pada akhir tahun 2012, Tasya meluncurkan album remaja perdananya yang berjudul Beranjak Dewasa. Di album ini Tasya mencoba melepas imej lamanya sebagai penyanyi cilik dengan menyanyikan lagu-lagu pop remaja bertema cinta. Album ini distribusinya dibantu oleh Indomaret.


Album Diskografi Tasya Kamila:

    Libur Telah Tiba (2000)
    Gembira Berkumpul (2001)
    Ketupat Lebaran (2002)
    Istana Pizza (2003)
    The Very Best of Tasya (2005)
    Beranjak Dewasa (2012)


Sinetron yang Melibatkan Tasya Kamila:


    Takdir
    Tasya
    Matahariku
    Bodyguard cantik
    Jangan Menangis Adinda
    Cinta Monyet Bersemi Kembali
    Sitkom Cuplikan Lucu
    Sitkom Keluarga Minus


Film yang melibatkan Taysa Kamila:
Rumah Kentang


Profil Biodata Tasya Kamila:
Nama lahir :    Shafa Tasya Kamila
Nama lain  :   Tasya EVC48
Lahir   :  22 November 1992 (umur 20)
Bendera Indonesia Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Jenis Musik  :   pop, teen pop
Pekerjaan  :   aktris, penyanyi, penulis lagu, pembawa acara
Instrumen  :   vokal
Tahun aktif    : 1997 – sekarang
Perusahaan rekaman  :   Sony Music Entertainment Indonesia
Orang tua  :   Gatot Permadi, Isverina

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra